Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 December 2006

Wamena : Kelompok Tani Kampung Hubikiak Panen Raya Hipere

( Cenderawasih Pos, Selasa 05 Desember 2006 )
Kelompok tani kampung Hubikiak, Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya pada Senin (4/12) kemarin melakukan panen raya ubi jalar (hipere) sebagai makanan pokoknya. Panen raya itu disaksikan uspika setempat diantaranya Kadistrik Hubikosi Yos Kafiar dan Kapolsek Wamena Kota Iptu Philip M. Lajar serta sekitar 200 lebih warga setempat.

“Keberhasilan masyarakat dalam panen ubi jalar merupakan tindak lanjut perhatian pemerintah kabupaten Jayawijaya kepada masyarakatnya dibidang pembangunan khususnya bidang pertanian tanaman pangan," ujar Plt. Bupati Jayawijaya yang diwakili Kadistrik Hubi Kosi, Yos Kafiar.

Dikatakan, Ini membuktikan bahwa daerah Kabupaten Jayawijaya yang tanahnya luas, sangat subur untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dengan bercocok tanam berbagai jenis tanaman dan sayuran yang menghasilkan. Dengan hasil panen yang berlimpah masyarakat tidak perlu merasa kuatir kekurangan akan kebutuhan pokoknya, karena telah tercukupi, namun dalam pemanfaatan lahan pertaniannya harus menggunakan sistem panen yang teratur sehingga masyarakat tetap mempunyai cadangan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Bila warga telah dapat memenuhi kebutuhan pangannya, sebagian hasilnya dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan yang lain, kehidupan warga semakin meningkat dan sudah pasti kehidupannya akan sejahtera," ujarnya panjang lebar kepada Cenderawasih Pos kemarin.

“Ini salah satu bukti bahwa masyarakat Jayawijaya mampu menghidupi keluarganya dengan bekerja keras memanfaatkan lahan/tanahnya," ujar Yos Kafiar tambahnya. Sistem pola tanam yang diterapkan oleh warga sangat tepat menggunakan sistem tumpang sari, artinya dalam satu lahan ditanami dengan berbagai jenis tanaman yang menghasilkan, seperti jagung dan sayur-sayuran, jadi pada saat mereka panen semua kebutuhan pangan sudah tersedia tidak perlu membeli dipasar," ujarnya panjang lebar.

“Ini dapat dijadikan contoh bagi warga masyarakat yang lain, jangan selalu mengajukan proposal kepemerintah daerah untuk minta dukungan dana, namun dalam kenyataannya tidak pernah dilaksanakan," tambahnya. Sementara itu Ka Polres Jayawijaya AKBP Drs. Yan Fritz Kaiway melalui Kapolsek Wamena Kota Iptu Philip Lajar kepada Cenderawasih Pos mengungkapkan, keberhasilan panen raya itu berkat kerja sama warga masyarakat dan pihak Polri dalam menjalankan sistem kamtibmas yang aman dan kondusif. Pihaknya selalu memberikan pembinaan dalam usaha meningkatkan kehidupan warga dengan membekali keterampilan diberbagai bidang, seperti bercocok tanam, pertukangan dan pembinaan generasi muda.

Oleh karenanya bagi pemuda selaku generasi muda penerus bangsa diharapkan dapat membantu para orang tuanya untuk bekerja keras mencapai tujuan yang diinginkan, tidak mabuk-mabukkan dan berbuat onar dijalanan, manfaatkan masa muda dengan kegiatan yang positif.

Kepala Suku Besar Teo Hubi kepada koran ini mengungkapkan, hasil panen raya yang dilakukan warganya itu merupakan kerja sama secara swadaya dan bantuan peralatan pertanian oleh mantan Kapolres AKBP Robert Djoenso. “ Bantuan peralatan pertanian dari bapak Robert Djoenso itu kami gunakan untuk mengolah lahan pertanian secara bergotong royong, dan hasilnya sungguh menakjubkan kami bisa panen untuk mencukupi kebutuhan pokok kami," ujar Teo.

“Kami ingin bapak Robert Djoenso bisa hadir ditengah-tengah kami untuk menyaksikan panen raya ini, namun karena kesibukan beliau tidak sempat hadir, kami sangat berterima kasih atas bantuannya, beliau begitu perhatian dengan warga masyarakat kecil seperti kami ini," ujarnya. (jk)