Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

03 December 2006

Manca Negara : Amerika : Ditemukan, Piranha dan 12 Spesies Ikan Air Tawar Baru

( Kompas, Senin 04 Desember 2006 )
Sejumlah ilmuwan dari Conservation International (CI) menemukan spesies baru ikan buas piranha di antara 13 spesies baru ikan air tawar di perairan Venezuela. Tapi kadar limbah dari penambangan emas di daerah tersebut menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup biota di sana.

"Ada keanekaragaman ikan yang sangat tinggi di sana," kata direktur CI Leeanne Alonso. Ia mengungkapkan temuan tersebut setelah melakukan satu survei selama tiga pekan di Sungai Orinoco dan Ventuari.

Para ilmuwan menemukan 13 spesies baru ikan, dua di antaranya diyakini sebagai jenis ikan lele mini dan jenis piranha pemakan daging. Selain itu, juga ditemukan spesies udang yang belum pernah didokumentasikan.

"Kawasan itu masih sangat perawan tetapi kami ingin memastikannya terlindungi sebelum terlambat," kata Alonso kepada Reuters. CI merupakan organisasi non profit yang mencari dan melindungi keanekaragaman kehidupan di Bumi.

"Ancaman terbesarnya adalah penambangan emas ilegal," katanya. Penambang emas menggunakan merkuri untuk memisahkan emas dari mineral lainnya sehingga menghasilkan polusi yang membahyakan lingkungan. Beberapa ikan yang diteliti terbukti memiliki kadar merkuri lebih tinggi dari ambang normal.

Banyak kaum pria dari desa-desa sekitar sungai Orinoco dan Ventuari bekerja di penambangan emas. Padahal, menurut Alonso, sebenarnya lebih berpotensi bagi mereka jika memanfaatkan kekayaan pemandangan alam dan wisata memancing, selain berdagang ikan hias.

Selama penelitian berlangsung, tim ilmuwan dari CI, Fundacion La Salee dan Fundacion Cisneros telah mendokumentasikan sebanyak 357 spesies tumbuhan, 157 spesies burung, dan 245 spesies ikan, termasuk 13 spesies yang baru.

Di kawasan Orinoco dan Ventuari terdapat sebuah resor yang pernah dikunjungi Presiden Jimmy Carter dan George Bush untuk memancing.