Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

05 February 2009

Jayapura : Bincang-bincang dengan Calon Kepala Kampung Kwerba Distrik Mamberamo Tengah Kabupaten Mamberamo Raya

(CII Mamberamo Program, 04-02-2009)
Cuaca Mendung menyelimuti langit dan sesekali turun Hujan gerimis membuat udara dingin di kantor CII Mamberamo Program Jln. Bhayangkara I No. 5 saat percakapan antara staf CII Program Memberamo dan Calon Kepala Kampung Kwerba Distrik Mamberamo Tengah Kabupaten Mamberamo Raya Bapak Isak Tawane (2/02).

Pertemuan berlangsung dalam suasana santai, Bapa Isak demikian beliau biasanya di sapa, dengan sesekali bersendau gurau bagaikan orang tua dengan anak beliau mulai menyampaikan perihal kedatangannya dari Mamberamo ke Jayapura. Beberapa hal Bapa Isak sampaikan bahwa saat ini Masyarakat di Kampung sedang menunggu kedatangan anak-anak Siay ( CI ) dorang dan Bapa sangat mengharapkan Siay (panggilan CI) datang agar dapat membantu Bapa dalam proses tindak lanjut dari rencana pembangunan di dalam kampung yang telah di susun bersama dengan Siay.

Saat ini ada tukang dan di bantu oleh masyarakat sedang mengerjakan pembangunan beberapa rumah di dalam kampung dengan pembiayaan dari Dana Pemberdayaan dari Pemerintah, dulu kami tidak tahu harus bagaimana menggunakan Dana Pemberdayaan biasanya kalau Dana itu turun kami kumpul rapat dan selanjutnya dana itu dibagikan kepada tiap Kepala Keluarga yang ada di dalam Kampung, namun sekarang kami sudah mengerti karena anak-anak dari Siay membantu kami memberikan pengertian yang baik dan membantu kami dalam penyusunan program rencana kampung dengan dana yang pemerintah kasih kepada kami masyarakat.

Sebagai Calon Kepala kampung Bapa berterima kasih kepada anak-anak Siay sudah membantu kami meringankan kesulitan kami di kampung dengan adanya Radio SSB di Pos Konservasi Kwerba, adanya Perahu Motor Tempel yang dikelola oleh masyarakat sendiri, ada Sensor untuk kami belah Kayu Bangun Rumah juga melatih mama-mama dan perempuan di dalam kampung membuat Abon dan Dendeng yang merupakan suatu pengetahuan keterampilan yang sangat berarti sekali dan ini dapat berguna bagi perekonomian kami, namun yang menjadi halangan kami tidak tahu harus melanjutkannya usaha ini bagaimana, karena kami kesulitan untuk medapatkan bumbu-bumbunya dan juga bagaimana dan di mana kami harus menjualnya.

Bapa ini jadi Calon Kepala Desa/Kampung ini sudah 30 tahun lebih, dari tahun 1974 Bapa ini sudah sebagai Calon Desa sampai saat ini, Kampung Kwerba terdiri dari kurang lebih 64 KK dan kurang lebih 380 Jiwa masih berstatus Desa/Kampung Tradisional dan masuk dalam Desa/Kampung Burumeso Distrik Mamberamo Tengah, Bapa punya Pakaian Dinas ada tapi biasanya Bapa malu pakai karena bapa ini belum sah sebagai Kepala kampung, tahun ini ada rencana pengesahan dan pelantikan Kwerba sebagai Kampung Definitif dan Bapa sebagai Kepala kampung Definitif.

Sementara itu Jance Bemei menjelaskan bahwa CII Mamberamo Program dalam waktu dekat ini akan melaksanakan suatu proses kegiatan antara BPMD Prov. Papua, UNDP dan CII Mamberamo Program guna mengevaluasi Program CII selama beberapa tahun ini di Mamberamo khususnya di Kampung Papasena I dan Papasena II Distrik Mamberamo Hulu dan di Kampung Kwerba Distrik Mamberamo Tengah. Selain itu juga akan ada Kegiatan Pemetaan Partisipatif atau Multidiciplyn Lenscape Assessment ( MLA ) bersama dengan Masyarakat Adat di Kampung Marina Vallen Distrik Mamberamo Tengah.

Staf CII Mamberamo Program yang menjamu kunjungan Calon Kepala Kampung Kwerba Distrik Mamberamo Tengah ini, antara lain Sdr Jance Bemey, Theo Nari, Amson Flasi, Yoseph Watopa, dan Terry Buinei; akhir perbincangan, Bapa Isak yang ramah senyum ini berterima kasih dengan Program CII dalam membantu menjaga Kawasan Hutan Pegunungan Foja sebagai sumber kehidupan untuk masa depan (Disampaikan oleh Jance Bemei, Mamberamo Field Officer, CII Mamberamo Program).