Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

03 November 2012

Paniai : Pasca Banjir Warga Enarotali Krisis Air Bersih

(www.bintangpapua.com, 3-11-2012)



Terlihat Kali Enaro yang belum lama ini meluap air hingga teradi banjir bandang.
Terlihat Kali Enaro yang belum lama ini meluap air hingga teradi banjir bandang.
PANIAI – Selain gelap gulita, warga Enarotali Kabupaten Paniai saat ini mengalami krisis akan air bersih, paska banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Paniai, hal ini terjadi karena instalasi pipa air bersih mengalami kerusakan dan sumber air yang masih kotor.

Dokter Tim Peduli Bencana Banjir Bandang Laswan Siallagan, mengkawatirkan kondisi masyarakat akan semakin buruk jika ketersediaan air besih tidak mencukupi, sebab bisa berimbas dengan munculnya penyakit bahwan wabah.
“kondisi ini tidak bisa dibiarkan, pemerintah harus secepatnya melakukan perbaikan, sebab jika air bersih tidak akan sangat renta dengan penyakit, kasih masyarakat,” ujarnya keapda wartawan Bintang Papua di Enarotali beberapa waktu lalu. 

Air bersih dan penerangan adalah kebutuhan utama dalam kehidupan manusia yang tidak bisa dinomorduakan.  Sehingga sangat beralasan jika pemerintah kabupaten atau lembaga lain memprioritaskan perbaikan penerangan dan pasokan air bersih.

“Hal itu menjadi tanggungjawab pemeirntah daerah untuk membebani sejumlah pipa untuk dapat menjawab kebutuhan masyrakat warga Enarotali.  Dan hal itu diharapkan Pemerintah Daerah segera mengatasi,” ujarnya kembali.
Kondisi masyarakat saat ini kata dokter Laswan Siallalang kebanyakan warga Enarotali konsumsi air hujan serta mandi di kali dan danau.

BRI Bantu Korban
Sementara itu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Enarotali memberikan bantu bahan makanan ke warga korban banjir bandang Paniai.
Kepala BRI Unit Enarotali Yohanis Rombe Layuk mengatakan, bama tersebut berupa beras, supermi, sauris, minyak goreng dan Aqua. Kata Yohanes, bantuan ini diberikan kepada BPBD Paniai yang selanjutnya akan disalurkan.

“Kami dari Bank BRI sebagai bagian dari masyarakat yang hidup di Paniai ini merasa terpanggil untuk peduli dengan keadaan masyarakat yang terkena banjir bandang beberapa waktu lalu. walaupun kami adalah institusi yang bergerak di bidang bisnis tapi kami terpanggil juga untuk berikan bantuan kepada masyarakat. Karna kami hidup dari masyarakat, kami berikan kepada masyarakat,” jelasnya.   (andy badii/achi/LO1)