Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

11 July 2008

Manca Negara : Daftar Situs Warisan Dunia Tambah 8 Kawasan

(www.kompas.com, 10-07-2008)
JAKARTA, KAMIS
- Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) menetapkan delapan daerah baru yang masuk dalam daftar situs warisan dunia (world heritage list). Kedelapan situs itu dinilai sangat berarti bagi kemanusiaan, tapi dibutuhkan proteksi yang kuat agar tetap bertahan.

Situs-situs itu adalah Kepulauan Socotra di Yaman yang dikenal sebagai Galapagos di Samudra India. Di kawasan tersebut terdapat 825 spesies tumbuh-tumbuhan dengan 37 persennya hanya ditemukan di sana. Sekitar 90 persen reptil juga endemik kawasan tersebut. Kehidupan lautnya juga beragam dengan 253 jenis karang, 730 jenis ikan karang, dan 300 jenis kepiting, lobster, dan udang. Socotra saat ini sudah menjadi kawasan dilindungi.

Kawasan lainnya adalah Lembah Fosil Joggins di Kanada. Kawasan tersebut juga setara dengan Galapagos. Di tempat ini dapat mempelajari kehidupan pada zaman purba sekitar 300 juta tahun lalu, dan ditemukan banyak sekali fosil reptil dari umur yang tertua.

Pulau Surtsey di Islandia Selatan merupakan pulau yang terbentuk saat terjadi letusan gunung berapi pada tahun 1963-1967. Kehidupan yang terbentuk di pulau tersebut sangat kaya dan unik dengan beragam spesies tumbuh-tumbuhan dan hewan.

Stepa atau padang semak yang masih asli di Saryarka, Kazakhstan, juga termasuk. Di wilayah tersebut terdapat danau yang menyediakan sumber air bagi 16 juta burung migrasi dan ratusan ribu burung air. Sarayarka juga habitat antelop saiga (Saiga tatanica) yang sudah terancam punah.

Lokasi yang tak kalah menarik adalah Biosfer Kupu-kupu Raja Mariposa monarca. Kawasan tersebut merupakan habitat kupu-kupu raja saat melakukan migrasi pada musim dingin.

Area tektonik Sardona di Swis juga terpilih karena nilai geologisnya. Di kawasan tersebut terdapat Glarus Overthrust, lapisan-lapisan batuan dari zaman ke zaman yang menggambarkan proses pembentukan gunung berapi.

Taman Nasional Gunung Sangingshan (China) terpilih karena kecantikannya. Di sana terdapat batu-batuan granit yang berrdiri tegak dan dapat dinikmati keindahannya sepanjang mata memandang.

Laguna di Kaledonia Baru terpilih karena kaya akan ekosistem karang. Keragamannya bisa dibandingkan dengan gugusan karang Great Barrier Reef di Australia. "Kedelapan situs budaya yang menarik perhatian ini adalah di antara tempat terbaik di dunia," ujar David Sheppard, kepala program kawasan dilindungi dari IUCN (International Union for Conservation of Nature), yang mengusulkannya. Dengan tambahan 8 tempat, daftar warisan dunia kini menjadi 878 lokasi, terdiri dari 679 situs budaya, 174 situs alam, dan 25 situs campuran keduanya.

Daftar 8 situs baru dalam Daftar Warisan Dunia:
1. Lembah Fosil Joggins (Kanada)
2. Taman Nasional Gunung Sangingshan (China)
3. Laguna Kaledonia Baru (Perancis)
4. Surtsey (Islandia)
5. Saryarka (Kazakhstan)
6. Biosfer Kupu-kupu Raja (Meksiko)
7. Arena Tektonik Sardona (Swis)
8. Kepulauan Socotra (Yaman)

WAH Sumber : LIVESCIENCE