Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

25 January 2005

Biak : Pengembangan Tanaman Cengkeh di Biak Timur Belum Optimal

( Cenderawasih Pos, 24 Januari 2005 )
Upaya Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Perkebunan untuk mengembangkan tanaman cengkeh di distrik Biak Timur tampaknya belum optimal. Setelah sampai saat ini masyarakat yang memiliki pohon cengkeh disekitar kawasan hutan rimba jaya masih mengalami kesulitan untuk memasarkan hasil cengkeh mereka.

Bahkan beberapa orang petani yang ditemui Cenderawasih Pos saat mengikuti kunjungan kerja Tim III DPRD di Distrik Biak Timur Sabtu kemarin mengaku mengalami kesulitan untuk memasarkan cengkeh mereka saat berbunga. Karena kesulitan mendapatkan pasar, petani terpaksa harus menjual cengkeh mereka kepada pengumpul Rp 50.000 perpohon.

“Terus terang kami tidak tahu mau dijual kemana cengkeh kita ini pada saat berbuah. Terpaksa kami jual Rp 50.000 perpohon saja dari pada bunga cengkehnya tidak dimanfaatkan,”ungkap salah seorang petani yang sempat ditemui di kebunnya.

Tidak adanya tindak lanjut pembinaan terhadap petani cengkeh yang dilakukan oleh Dinas Perkebunan sangat disayangkan oleh Tim III DPRD yang diketuai Hengky R Pontonuwu saat melakukan peninjauan di kebun cengkeh di Distrik Biak Barat.

Tidak adanya pembinaan lanjut yang dilakukan oleh instansi teknis menurut Hengky mengakibatkan pihak petani mengalami kesulitan dalam melakukan pemeliharaan tanaman dan pemasaran hasil kebun.

“Seharusnya ada pembinaan kepada petani bagaimana cara merawat, memanen dan memasarkan hasil cengkeh mereka. Tetapi yang kami lihat instansi teknis justru terus melakukan penambahan bibt, tetapi tidak ada penanganan terhadap pohon yang sudah tumbuh dan menghasilkan bunga. Seharusnya ada kajian yang lebih mendalam sebelum proyek tersebut dikerjakan, sehingga masyarakat tidak hanya dijadikan obyek,” ujar Hengky. (nat)