Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

20 August 2008

Nasional : Sudah 10 Jenis Kupu-kupu Ditangkarkan di Subang

(www.kompas.com, 19-08-2008)
SUBANG, SENIN
- Dari 9sekira 300 jenis kupu-kupu yang- berada di taman penangk0aran kupu-kupu, di 8Kampung Panaruban, Des-a Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kab2upaten Subang, Jawa Barat, hingga kini0 baru 10 j0enis kupu-kupu yan8g bisa dikembangbiakan. Pihak pengelola penangk)ran kupu-kupu tersebut mengaku kesulitan mencari jenis daun yang merupakan pakan ulat sebelum berubah menjadi kupu-kupu jenis tertentu.

"Kami terus melakukan pencarian jenis pakan itu, agar kupu-kupu yang kami kembangkan bisa bertambah," kata Karyana, pengelola penangkaran kupu-kupu di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang, di Subang, Senin (18/8).

Ke-10 jenis kupu-kupu yang bisa dikembangkan di tempat penangkaran kupu-kupu itu ialah kupu-kupu jenis Papilio memnon, Papilio demogus, Papilio polytus, Papilio helamus, Graphium agamemnon, Graphium evemon, Graphium sarvidon, Euplora core, Euplora mulciber, dan Troiedes helena.

"Secara umum, ke-10 jenis kupu-kupu yang dikembangkan itu memang selalu ada yang mencari. Tapi, pemesanan kupu-kupu jenis Troiedes helena lebih sering. Begitu juga kupu-kupu jenis Papilio memnon, banyak dicari penghobi kupu-kupu," katanya. Ia mengatakan selain dari Kabupaten Subang, para pemesan kupu-kupu itu juga berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta dan Bandung. Para penghobi kupu-kupu dari luar negeri seperti Belanda dan Swiss juga tidak jarang mendatangi penangkaran kupu-kupu di Desa Cicadas, untuk mencari kupu-kupu yang disenanginya.

"Kupu-kupu yang bisa dikembangkan itu biasa dijual dengan harga bervariasi, antara Rp20-40 ribu per ekor. Sedangkan jenis kupu-kupu yang belum bisa dikembangkan, untuk sementara ini tidak dijual," katanya. Untuk beberapa waktu ke depan pengembangan kupu-kupu di penangkaran yang dikelolanya itu diharapkan dapat bertambah, tidak hanya 10 jenis kupu-kupu itu. Sumber : Antara