Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

19 August 2008

Nasional : Macan Dahan Terekam di TN Sebangau

(www.kompas.com, 18-08-2008)
JAKARTA, SENIN
- Kamera penjebak yang dipasang di dalam hutan Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah merekam seekor macan dahan. Ini adalah rekaman pertama yang menunjukkan keberadaan spesies langka tersebut di kawasan tersebut.

"Kami sangat terkejut dengan bukti tersebut karena terjadi di Sebangau," ujar Profesor David MacDonald, direktur Unit Penelitian Konservasi Kehidupan Liar, Universitas Oxford yang terlibat dalam program konservasi macan besar di Sebangau. Sebab, di lokasi tempat dipasangnya kamera tersebut sebelumnya tak pernah dilaporkan adanya macan dahan.

Macan dahan di Kalimantan belum lama diklasifikasikan sebagai spesies sendiri dengan nama Neofelis diardi. Para ilmuwan menentukan hal itu pada 2007 setelah diketahui bahwa spesies ini memiliki perbedaan dengan sekitar 40 spesies sejenis yang hidup di berbagai negara Asia. Berdasarkan perkiraan dari ruang jelajah dan kepadatan tutupan hutan, populasi macan dahan di Kalimantan diperkirakan tak kurang dari 10.000 ekor.

MacDonald mengatakan macan besar merupakan salah satu prioritas utama program konservasi. Spesies macan yang memiliki corak tubuh khas dengan belang yang besar-besar itu merupakan simbol konservasi yang diusung lembaganya di Asia Tenggara.

Program tersebut bertujuan melindungi tiga spesies macan dan kucing liar di Kalimantan. Masing-masing macan dahan, kucing batu (Pardofelis marmorata), dan kucing dampak (Prionailurus planiceps).

Selain macan dahan, TN Sebangau juga menjadi kawasan perlindungan bagi spesies lainnya seperti orangutan Kalimantan (Pongo pygmaeus wurmbii), owa janggut putih (Hylobates albibarbis). Di samping rekaman macan dahan, kamera penjebak yang dipasang di sana juga merekam beruang madu, babi hutan, dan kancil.WAH
Sumber : BBC