Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

01 February 2013

Sentani : Dukung Program Pertanian, Lumbung Pangan Dibangun di Yapsi

 (www.bintangpapua.com, 01-02-2013)
SENTANI - Guna mendukung program pertanian dalam arti luas di Kabupaten Jayapura, dibangun satu unit lumbung pangan di Distrik Yapsi.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura Henderina Lauterboom, M.Si kepada Bintang Papua kemarin di Distrik Yapsi.

“Pembangunan lumbung pangan di Distrik Yapsi ini sudah selesai dilaksanakan dan akan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Roberth Djoenso, SH yang diwakili oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Jayapura Ny.Cori Djoenso,” tandasnya.

Disebutkannya, nantinya lumbung pangan ini akan dikelola oleh gapoktan (gabungan kelompok tani) yang ada di Distrik Yapsi.
Dimana nantinya, lumbung pangan ini akan berfungsi untuk menampung beras yang  ada di Distrik Yapsi.
“Rencananya, lumbung pangan ini akan dibangun sebanyak 3 unit di tahun 2013 ini,” tukasnya.

Menurutnya, pembangunan lumbung pangan ini nantinya akan melihat terlebih dahulu potensi pertanian yang ada di wilayah Distrik Yapsi, setelah itu baru membangun  lumbungnya.

“Diharapkan tanah yang digunakan untuk membangun lumbung pangan tidak bermasalah sehingga setelah dibangun tidak akan ada pemalangan,” pintanya.

Selain itu, lanjutnya, untuk kegiatan yang lain, akan ada kegiatan PUAP (Program Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan) bagi masyarakat petani yang ada di wilayah pertanian. Baik itu di wilayah Distrik Yapsi, Distrik Nimbokrang, Distrik Namblong dan beberapa wilayah lain yang memiliki potensi pertanian.
“Perlu diketahui, dari 144 kampung dan kelurahan yang ada di Kabupaten Jayapura sampai tahun 2012 baru 81 gapoktan yang menerima dana PUAP,” ujarnya.

Diterangkannya, untuk di Distrik Yapsi khususnya ada sekitar 4 gapoktan dari 4 kampung yang sudah menerima dana PUAP tersebut.

“Hari ini (kemarin-Red) diserahkan untuk satu gapoktan dana sisa PUAP tahun 2012,” tandasnya. (dee/aj/lo2)