Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

03 October 2012

Waropen : Budidaya Lele Dikembangkan di Waropen

(www.bintangpapua.com, 3-10-2012)
WAROPEN-Meski sebagian besar masyarakat Kabupaten Waropen hidup menjadi nelayan dilaut serta bertani, pemerintah setempat mencoba memperkenalkan budidaya ikan lele. Langkah ini diambil, karena menjadi nelayan sangat tergantung dengan cuaca serta keadaan laut. Hal itu diungkapkan Bupati Waropen Yesaya Buinei kepada wartawan, Minggu 30 September. 

“Pemerintah memperkenalkan kepada masyarakat tentang pembibitan ikan Lele Sangkuriang. Pasalnya kondisi alam disini berbeda dengan daerah lain, dimana arus gelombang laut kadang tidak menentu. Kalau gelombang naik akibat angin barat dan timur maka para nelayan tidak akan melaut. Jadi diharapkan dengan budidaya ikan lele ini menjadi alternative bila nelayan tidak melaut,’’ujar Buinei.

Bupati mengatakan, budidaya ikan lele Sangkuriang ini sudah diperkenalkan kepada rakyat sejak tahun 2011 lalu, dan Dinas Perikanan dan Kelautan telah melakukan pembibitan sebanyak 5000 bibit ikan. Bahkan sudah dua kali dipanen. “Sejak budidaya dimulai sudah panen dua kali,’’jelasnya.

Mengenai animo masyarakat terhadap budi daya ikan lele, Bupati menyatakan, sudah ada beberapa masyarakat yang melakukannya. “Ada beberapa masyarakat yakni  di SP V Distrik Urfas dan SP IV Distrik Waropen Bawah yang sudah membudidayakan ikan lele,,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya melalui Dinas Perikanan dan Kelautan telah mengirim beberapa stafnya guna melakukan study atau magang di Jawa Barat tepatnya di Bogor. “Ada beberapa staf yang dikirim ke Bogor guna mendalami proses pembibitan Ikan Lele Sangkuriang dari anakan hingga dewasa, dengan harapan ilmu yang mereka dapat bisa diterapkan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembudidayaan ikan Lele Sangkuriang,” terangnya.

Bupati berharap  dengan program ini masyarakat tidak terlalu bergantung dengan hasil laut. “Mudah-mudahan masyarakat semaki menerima budi daya iken lele ini, agar mereka benar-benar punya alternative jika tidak bisa melaut,’’ucapnya. (jir/achi/lo1)