Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

23 October 2012

Supiori : Pengoperasian PLTA Wabudori, Pemda Supiori Bentuk BUMD Kamasan

(www.bintangpapua.com, 23-10-2012)


Tampak Bupati Fredrik Menufandu memaparkan kondisi Supiori kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) EBTKE Kementrian ESDM RI, belum lama ini di Jakarta
Tampak Bupati Fredrik Menufandu memaparkan kondisi Supiori kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) EBTKE Kementrian ESDM RI, belum lama ini di Jakarta
SUPIORI—Lobi-lobi ke Pemerintah Pusat untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Wabudori di Distrik Supiori Barat, mulai menemukan titik terang. Mengantisipasi kemungkinan pengoperasian PLTA tersebut sampai dengan manajemennya, Pemda Kabupaten Supiori disarankan untuk membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dan untuk kepentingan tersebut, maka Pemda Supiori telah membentuk BUMD Kamasan Kabupaten Supiori.

“Seperti pembicaraan kami dengan Pak Dirjen EBTKE, Kementrian ESDM RI, beberapa waktu lalu, beliau (dirjen) telah menyarankan agar ketika PLTA Wabudori jadi, maka yang kelola adalah BUMD, sehingga pengelolaan dan manajemennya bisa focus, dengan harapan PLTA ini dapat maksimal, baik dalam segi pelayanan maupun in-come (PAD) bagi Supiori.” jelas Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, belum lama ini. Oleh karena, sambung Bupati Fred, Pemda Kabupaten Supiori telah membentuk perusahaan daerah (BUMD) dengan nama Kamasan Supiori. BUMD ini, kata Bupati Fred, selain akan focus pada pengoperasi dan manajemen PLTA Wabudori, BUMD ini juga akan menjadi Holding Company-nya Supiori untuk berbagai usaha.

“Selain PLTA Wabudori, beberapa potensi unggulan Supiori yang kemungkinan bisa langsung dikelola atau dikoordinir langsung BUMD ini adalah industry pariwisata, transportasi laut dan darat, perikanan serta beberapa objek penghasilan lainnya.” Ujar Bupati Fred.

Keberadaan BUMD ini, kata Bupati Fred, dipastikan mampu menambah in-come (Pendapat Asli Daerah) kabupaten Supiori menjadi lebih besar setiap tahunnya, pasalnya pengelolaan serta manajemen yang terpisah dan professional disamping itu lebih mengarah pada bisnis oriented. “Banyak objek penghasil yang langsung dikelola pemerintah. Tapi hasilnya tidak maksimal, malah menambah beban keuangan pemerintah daerah. Nah, objek kita yang banyak dan sementara sedang dipersiapkan, akan memberi keuntungan bagi daerah ketika objek-objek tersebut dikelola oleh lembaga khusus seperti Koperasi, atau BUMD dan kita lebih mengarah pada pendirian BUMD.” Jelas Bupati Fred.

Ya, setelah melakukan serangkaian koordinasi dengan kementrian terkait, tentang perencanaan pembangunan PLTA Wabudori berkapasitas 3000Kwh di Distrik Supiori Barat. Maka tugas Pemda Kabupaten Supiori adalah mempersiapkan badan usaha untuk pengoperasian PLTA tersebut, pasalnya dari sejumlah kasus yang ditemui kementrian ESDM RI, ada beberapa PLTA yang tidak mampu jalan bahkan terkesan terbengkalai karena manajemen pengelolaannya tidak jelas. (hen/don)