Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

17 October 2012

Keerom : UPT Sapi untuk Tingkatkan PAD

(www.bintangpapua.com, 17-10-2012)
KEEROM - Program pusat untuk pengembangan Unit Pengembangan Ternak (UPT) Sapi di daerah Keerom telah ada, bahkan masing-masing daerah harus memiliki satu UPT/unit pengembangan ternak.
Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Seksi Kesehatan Hewan Kabupaten Keerom, Robert Nasendi,Spt, bahwa program tersebut memberikan peluang bagi daerah untuk menjadi sumber ternak, agar nantinya melalui pengembangan di daerah dapat meningkatan sumber keuntungan daerah atau Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hanya saja, jika mau diekspor keluar harus mendapat rekomendasi dari dinas atau UPT tersebut, setelah melakukan studi kelayakan bahwa layak atau tidaknya ternak yang mau di eksporkeluar, melalui penanganan teknis administrasi yang ada.

Jika layak maka ternak tersebut diberikan ijin untuk di ekspor keluar tetapi kalau tidak layak maka tidak dapat di ekspor Karena akan dapat merugikan sumbernya. Sehingga, menurutnya kehadiran UPT sangat penting karena keberhasilan pengembangan populasi ternak akan di capai secara efektif dan efesien melalui UPT.

Selain itu, belum adanya unit pengembangan ternak (UPT) di Kabupaten Keerom maka, sistem pengembangan populasi ternak di gunakan dengan sistem  kawin suntik.

“Hal ini dilakukan guna menambah jumlah yang dipotong atau jumlah yang diekspor keluar,” jelasnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (13/10)..

Dikatakan, tingkat pemotongan hewan kurban atau hari-hari besar keagaamaan terutama pada hari lebaran Idul Adha maupun Natal dan Tahun Baru meningkat.

Dam untuk Tahun 2012 ini, naim dari 20 ton daging yang dikirim ke Kota Jayapura menjadi 40 ton. (rhy/aj/lo2)