Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

10 October 2012

Keerom : Pemkab Keerom Tanam 20 Ribu Pohon

(www.bintangpapua.com, 10-10-2012)
KEEROM - Jelang perigatakan hari menanam nasional  yang  akan di selenggarakan di Kabupaten Keerom  tanggal 28 November tahun 2012 untuk tingkat Provinsi papua, serta jelang memperingati Bulan Menanam Nasional pada Bulan Desember 2012, maka kemarin (8/10) Pemkab Keerom dalam hal ini Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Keerom melakukan penanaman pohon sebanyak 20. 000 di sapanjang jalan Swakarsa. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Keerom,  Ir Joko Susilo MM melalui kepala  Seksi Pembinaan dan Pengamanan Sertifikasih Hutan Kabupaten Keerom, George Bandasano SH,MH.

Dijelaskan, kegiatan menanam ini dari hasil rapat  pertemuan kordinasi  instansi  kehutanan se provinsi Papua di Asmat beberapa waktu lalu, yang mana dalam  rapat tersebut  telah di sepakati dan menunjuk Kabupaten Keerom sebagai tuan Rumah  untuk menyelenggarakan  kegiatan hari menanam nasional. Selain itu,kegiatan penanaman Pohon di fokuskan pada jalan-jalan poros atau jalan masuk ke kampung kampung. Bibit pohon yang ditanaman merupakan bibit dari hasil pengadaan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Keerom, serta hasil binaan masyarakat yang kita bina untuk menyediakan bibit bibit.

Adapun Pohon yang telah ditanamn seperti Bibit Pohon Sengon, Trambesy, Akasia, Merbau,dan Kayu Besi.
Fungsi penanaman adalah menambah jumlah populasi pohon di wilayah ini yang makin berkurang, akibat penebangan liar yang terjadi di wilayah ini dan juga  sebagai daerah renda dan rawan banjir sehingga perlunya menanam beberapa jenis pohon ini untuk menahan banjir dengan cara meyerapnya melalui akar.

“ Pohon adalah bagian yang tidak terlepas dari hutan  yang  berfungsi mensimulir sirkulasi ketersdiaan oksigen bagi makluk hidup. selain itu pohon juga  menjaga stabilitas kemurnian alam jagat raya ini dari  polutan karbondioksida   serta pembakaran yang tidak sempurna,” ujarnya. (rhy/don/lo2)