Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

12 November 2010

Manca Negara : Vietnam : Spesies Kadal Aneh Ditemukan di Restoran

(www.kompas.com, 11-11-2010)
KOMPAS.com
— Menemukan spesies unik di hutan rimba mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana kalau spesies itu ditemukan di rumah makan?

Pasangan ayah dan anak yang sama-sama peneliti reptil, Lee Grismer dan Jesse Grismer, berhasil mengidentifikasi spesies kadal baru yang ditemukan di sebuah rumah makan di Vietnam. Kadal itu berjenis kelamin perempuan dan mampu berkembang biak secara aseksual alias bisa beranak tanpa kawin.

Nama spesies kadal yang ditemukan adalah Leiolepis ngovantrii. Sebenarnya, ini bukan kali pertama spesies kadal tersebut dijumpai. "Orang-orang Vietnam telah menjadikannya makanan sehari-hari. Rumah makan juga telah menjadikannya salah satu menu masakan yang dijual," kata Lee yang menjadi ahli reptil di La Sierra University di Riverside, California.

Penelitian dimulai ketika rekan Lee, Ngo Van Tri, dari Vietnam Academy of Science and Technology, melihat spesies kadal tersebut di rumah makan. Ia merasa ada kejanggalan pada kadal tersebut karena semuanya memiliki warna yang sama. Ia kemudian memotretnya dan mengrimkan fotonya kepada Lee.

Lee kemudian datang ke Ho Chi Min City bersama Jesse. Setelah sempat kehabisan stok ketika mencarinya di sebuah rumah makan, ayah dan anak ini akhirnya berhasil mengumpulkan lebih kurang 70 kadal. Mereka mengidentifikasinya dan akhirnya menemukan fakta bahwa semua spesies kadal itu berjenis kelamin betina.

Spesies kadal yang seluruhnya betina ini bereproduksi secara partenogenesis. Dengan sistem reproduksi itu, kadal ini bisa melepaskan sel telurnya yang sudah matang dan "menggabungkannya" dengan sel telur lain yang dia produksi. Gabungan dari dua sel telur itulah yang membentuk individu baru.

Lee mengatakan, kadal yang dia temukan mungkin merupakan hibrida dari garis maternal dan paternal dari dua spesies berbeda yang saling terkait, sebuah fenomena yang biasa terjadi di zona transisi. "Jadi, spesies yang ada di suatu daerah dan daerah lain dalam waktu tertentu bertemu dan bereproduksi untuk membentuk hibrida," kata Lee.

Setelah melakukan tes DNA mitokondria kadal tersebut, Lee menemukan bahwa garis maternal dari kadal itu adalah spesies Leiolepis guttata. Sementara itu, garis paternalnya belum diketahui karena sulitnya mengidentifikasi garis paternal dengan DNA mitokondria. Hasil studi ini dipublikasikan di jurnal Zootaxa tanggal 22 April 2010.