Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

05 December 2009

Merauke : Masyarakat Kampung Yepem Panen Kacang dan Umbi-Umbian

(www.cenderawasihpos.com, 04-12-2009)
MERAUKE- Jika mendengar adanya panen kacang dan umbi-umbian di Kabupaten Asmat bagi mereka yang sudah pernah ke Asmat, mungkin akan bertanya. Sebab, Asmat sendiri hampir seluruhnya adalah rawa dan perairan yang dipengaruhi air laut. Tapi itulah yang terjadi di Kampung Yepem Distrik Agats, Kabupaten Asmat. Atas berbagai usaha dan kegigihan yang dilakukan petugas PPL dan masyarakat di kampung tersebut, pada 25 November lalu telah dilakukan panen kacang tanah dan umbi-umbian.


Kepala Bidang Pertanian Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Asmat Ir Widiyanto, ketika dihubungi Cenderawasih Pos ke Agats, Asmat kemarin mengungkapkan, panen kacang tanah dan umbi-umbian yang dilakukan tersebut cukup bagus. Bahkan, penduduk kampung tersebut merayakannya dengan iringan tifa dan tari-tarian yang meriah saat akan memulai dan selesai panen.

Rombongan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Asmat yang diundang untuk menghadiri panen tersebut juga disambut dari dalam Jew (rumah adat orang Asmat) selanjutnya menuju lahan pertanian melalui Jalan Usaha Tani Mandiri sepanjang 600 m yang sudah dihiasi janur kuning dan berbagai hasil pertanian. Diungkapkan, panen yang berlangsung cukup meriah itu selain sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga untuk menghormati adat orang Asmat, untuk memberikan dorongan dan semangat serta penghargaan kepada masyarakat kampung Yepem yang sudah mau melakukan usaha tani, dengan cara yang lebih maju di bawah bimbingan PPL dan berhasil panen dengan baik. Ia berharap, keberhasilan yang diraih warga Kampung Yepem itu dapat menjadi contoh dan diikuti oleh kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Asmat.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Jalan Usaha Tani di Kampung Yepem, sehingga mempermudah petani pergi ke lahan dan membawa hasil panen ke kampung.(ulo/ary) (scorpions)