Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 September 2007

Manokwari : Diduga Ada Cadangan Gas Seismic di Fakfak, Akhir 2008 LNG Tangguh Produksi Perdana

(www.radarsorong.com, Rabu 5 September 2007)
MANOKWARI-BP Indonesia melalui proyek LNG Tangguh kembali akan melakukan kegiatan seismic untuk menemukan cadangan gas baru di wilayah Kabupaten Fakfak, tepatnya di sekitar perairan Kokas. Manager Papua Affair BP Indonesia Erwin Maryoto kepada wartawan di Hotel Fujita Selasa (4/9) kemarin menuturkan, kegiatan seismic ini direncanakan pertengahan Mei 2008. BP Indonesia ingin memastikan apakah di sekitar lepas pantai Kokas terdapat cadangan gas atau tidak. Kepastian ada atau tidaknya gas setelah dilakukan pengeboran. “Sekarang kita belum pastikan ada gas atau tidak. Sudah terbukti bila sudah dilakukan pengeboran yang rencanakan akan dilakukan pada kuartal kedua tahun 2008,” tukasnya.

Dijelaskannya, cadangan gas alam cair di proyek LNG Tangguh di Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat yang sudah dipastikan sebesar 14,4 tcf (triliun kaki kubik). Dengan cadangan yang ada mampu diproduksi sebanyak 7,6 ton per tahun. Namun BP Indonesia sebagai kontraktor LNG Tangguh masih akan terus melakukan upaya pencarian cadangan baru. “Proyek LNG Tangguh berpotensi menjadi salah satu fasilitas utama LNG di dunia dan sekaligus mempertahankan posisi Indonesia sebagai eksportir LNG di dunia,” paparnya di hadapan wartawan.

Kandungan gas LNG Tangguh merupakan yang terbesar ketiga di Indonesia setelah LNG Bontang Kalimantan Timur dan LNG Arun di Aceh. Saat ini sedang dalam proses pembangunan konstruksi dan diharapkan sudah mulai produksi dan pengapalan perdana pada akhir tahun 2008 dengan pasar ekspor ataupun untuk kepentingan dalam negeri. Sedangkan pasar luar negeri yang sudah dilakukan penandatanganan kontrak yakni Fujian China sebesar 2,6 juta ton pertahun dengan nilai kontrak US$ 8,5 Miliar selama jangka waktu 25 tahun, Posko Korea Selatan sebesar 550 juta ton pertahun nilai kontrak US$ 2 M selama 20 tahun, K-Power Korea Selatan sebesar 600 juta ton pertahun nilai kontrak US$ 2 M selama 20 tahun, Sempra Energy Amerika Serikat sebesar 3,7 juta ton per tahun.

Lebih jauh Erwin menjelaskan, bahwa hasil penjualan minyak dan gas merupakan salah satu kontributor pendapatan terbesar bagi negara. Sehingga dengan beroperasinya LNG Tangguh nantinya dapat mengangkat pendapatan bukan saja negara, tapi juga provinsi dan kabupaten. Namun sesuai komitmen yang sudah dituangkan dalam dokumen Amdal (Analisis Dampak Lingkungan) proyek LNG Tangguh akan mencegah pembangunan pemukiman warga baru. “Tidak ada pembangunan jalan darat ke lokasi proyek. Ini untuk mencegah pertumbuhan perkampungan baru yang tidak terkontrol. Mobilisasi alat akan dilakukan melalui udara dan laut,” tandasnya. (lm)