Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

28 September 2007

Jayapura : Pemprov Akan Kembangkan Ubi Jalar dan Sagu

(www.cenderawasihpos.com, Kamis 27 September 2007)
JAYAPURA-Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holticultura Provinsi Papua, Ir Leonardo A, Rumbarar mengatakan, untuk mensukseskan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yakni menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal, maka ke depan Dinas Tanaman Pangan dan Holticultura Provinsi Papua akan mengembangkan makanan-makanan khas Papua yang mudah didapat dan mempunyai kadar protein dan vitamin yang tinggi, misalnya ubi jalar dan sagu, khusus untuk ubi jalar akan dikembangkan secara besar-besaran pada 2008, di bebebarapa daerah yang dirasakan cocok yakni di Pegunugan Tengah, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Merauke." Khusus untuk ubi jalar, kami akan mengembangkan bibit-bibit yang unggal, sehingga hasilnya benar-benar mengadung protein dan vitamin yang tinggi, disamping itu, kami akan mendatangkan mesin pengolahan ubi tersebut, sehingga bisa menghasilkan berbagai bentuk makanan, misalnya supermi, tepung dan minuman jus,"katanya.

Dijelaskan, yang akan dikembangkan adalah bibit ubi jalar lokal yang dinilai bagus dan ada juga bibit ubi jalar yang didatangan dari luar Papua, selanjutnya bibit-bit tersebut dibagikan kepada masyarakat di daerah-daerah yang tersebut di atas untuk dikelola, sehingga penyediaan protein dan vitamin dapat terpenuhi dengan baik.Khusus untuk sagu, pihaknya juga akan mengembangkannya untuk jenis makanan seperti tepung, kue, serta beberapa jenis makanan lainnya, agar penyediaan pangan lokal terpenuhi dengan melimpah, disamping itu juga untuk diekspor ke luar negeri, sehingga dapat mendatangkan pendapatan bagi masyarakat itu sendiri, serta pendapatan daerah." Sudah ada beberapa lokasi yang kami lihat cocok menjadi tenpat untuk mengembangkan sagu tersebut, misalnya di Kabupaten Jayapura, Keerom, Waropen serta Merauke, kami juga berharap saat program tersebut dilaksanakan di lapangan, masyarakat harus aktif untuk mendukung program tersebut,"ajaknya.(cak)