Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

20 January 2012

Biak : Sampah Cemari Udara, Warga Samofa Palang Jalan

(www.bintangpapua.com, 19-01-2012)
Biak - Kesabaran Warga RT 02 RW 05 Kelurahan Samofa, akhirnya tak terbendung lagi.  Ini akibat tumpukan sampah yang sudah sepekan mencemari udara serta mengganggu aktivitas warga setempat, tepatnya yang berdomisili di kompleks TKBM memalang Jalan Raya Condronegoro. 

Dua buah bak kontainer sampah yang dipenuhi sampah basah dan kering dan berada di pinggiran ruas jalan raya itu, dibongkar warga, sehingga sampah-sampah berceceran menghalang lalu-lintas. Kendaraan yang menuju arah barat maupun dari arah timur, tidak bisa melewati jalan tersebut, karena selain jalan raya ditutup sampah, warga juga menaruh balok pemalang. 


Meskipun pihak keamanan dan aparat pemerintah kelurahan setempat sudah melakukan negosiasi agar warga segera membuka jalan tersebut, namun warga tetap bersikeras menuntut adanya perhatian pemerintah daerah atau instansi terkait agar dapat turun langsung membersihkan sampah-sampah tersebut. 


“Karena sampah ini sudah satu minggu, dan warga sudah tidak tahan karena setiap hari bau sampah mengganggu warga terutama pada saat makan siang,” kata ketua RT 02/RW 5 Kelurahan Samofa, Eddi Meisiri saat ditemui Bintang Papua dilokasi pemalangan, Rabu (18/1). Lanjut kata Meisiri, warga tetap akan melakukan pemalangan hingga pihak kebersihan harus turun langsung mengangkut sampah-sampah tersebut. Begitupula warga secara tegas meminta instansi terkait tidak lagi menaruh bak kontener sampah di lokasi pinggiran ruas jalan itu. “Pemalangan sudah berlangsung dari jam 9 pagi dan ini akan terus dilakukan sampai Dinas Kebersihan datang angkut sampah beserta kedua bak kontener ini. Juga agar pemerintah daerah dapat turun dan membuka mata, jangan hanya duduk didalam kendaraan saja,” tegasnya.


Sementara itu, Kepala Seksi Lingkungan Jalan dan Pasar Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKP2) setempat, Marthen Wompere, S.Sos membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, permasalahan sampah sudah sangat memprihatinkan karena hampir dalam sepekan ini armada truk sampah yang beroperasi hanya satu unit saja. Sehingga ia juga meminta kepada warga untuk tetap bersabar, karena permasalahan sampah di daerah ini bukanlah hanya tanggung jawab pihak DKP2 tetapi peran serta masyarakat dan semua pihak yang berada di kota ini. “Kendalanya karena dari empat truk sampah yang dimiliki DKP2, kini yang beroperasi hanya 1 unit, sedangkan yang lainnya rusak sehingga terjadi penumpukan sampah dimana-mana,” katanya. 


Ia juga berharap, terkait permasalahan sampah di daerah ini, perlu secepatnya juga pemerintah daerah dan legislatif menyusun sebuah regulasi sebagai payung hukum dalam mengatasi permasalahan sampah. Meskipun demikian, ia pun menjamin dalam satu hingga dua hari kedepan pihaknya akan melakukan pembersihan sampah, bukan saja yang berada di jalan Condronegoro tetapi sampah yang kini mulai menumpuk di beberapa ruas jalan kota. (pin/don/lo2)