Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 November 2007

Sentani : Pengawasan Hutan dan Cagar Alam Masih Lemah, Dari Kebutuhan 400 Polisi Hutan, Baru Terpenuhi 23 Orang

(www.cenderawasihpos.com, 06 Nopember 2007)
SENTANI - Bupati Jayapura Habel M Suwae, S Sos, MM mengungkapkan bahwa pengawasan terhadap kawasan hutan dan Cagar Alam yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura masih lemah. Pasalnya, perbandingan antara luas hutan yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura dengan petugas polisi kehutanan yang ada di Dinas Kehutanan masih sangat jauh.“Standar efektif pengawasan hutan oleh polisi hutan ini adalah 1 orang banding 1000 hektar sampai dengan 1 : 3000 hektar. Sementara jumlah polisi hutan yang ada saat ini baru 23 orang,”ungkap Bupati Habel disela membuka diklat Satgas Pengamanan Cagar Alam Pengunungan Cyclop, Senin (5/11) kemarin.

Dikatakan bahwa dari potensi luas hutan kabupaten Jayapura seluas 1.320.455.954 hektar, terbagi hutan konversi suaka alam seluas 84.840.740, hutan lindung 505.737.000, hutan produksi/produksi terbatas/hutan konversi seluas 729.878. 814 hektar. Dari jumlah areal hutan yang ada ini, maka tugas pengawasan dan pengamanan kawasan hutan ini, masih membutuhkan tenaga sekitar 400 orang lagi.“Dengan merekrut 60 orang tenaga pengamanan Cagar Alam Pegunungan Cyclop ini, diharapkan para anggota satgas ini dapat membantu tugas polisi kehutanan dalam pengawasan, pengamanan dan penyuluhan terhadap masyarakat, ”terangnya.Selain itu, para anggota Satgas ini diharapkan juga membantu tugas polisi hutan yang mempunyai wewenang kepolisian khusus, antara lain melakukan patroli pengamanan di kawasan hutan, pemerintksaan surat/dokumen kehutanan, memberikan laporan terhadap pidana kehutanan, mencari keterangan dan barang bukti terhadap tindak pidana kehutanan, serta menangkap basah pelaku tindak pidana kehutanan untuk selanjutnya diserahkan kepada penyidik. (tri)