Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

10 March 2005

Papua : Mengenal Keragaman Hayati (Flora & Fauna) Papua

Dengan luas wilayah 421.981 km2 , Papua merupakan propinsi terluas di Indonesia. Lebih dari 250 suku bangsa yang memiliki tradisi bahasa dan budaya yang beragam hidup di Papua. Kawasan hutan di Papua seluas 42.148.100 hektar dan memiliki beragam flora dan fauna yang unik dan tidak terdapat di tempat lain di dunia.

Conservation International (CI) mulai aktif di Papua sejak tahun 1992, yaitu dalam kegiatan pemetaan hutan masyarakat di Asmat, dan membantu Yayasan Rumsram di Biak. Sebelum memulai kegiatan konservasi jangka panjang di Papua, CI mengadakan Lokakarya Penentuan Prioritas Kawasan Konservasi di Papua pada Januari 1997, di Biak.

Lokakarya tersebut menyimpulkan bahwa Papua memiliki tingkat keanekaragaman hayati dan endemisitas yang tinggi dan unik. Perhitungan baru memperkirakan sekitar 20-25.000 spesies tumbuhan berkayu (55% endemik), 164 spesies mamalia (58% endemik), 329 spesies amphibia dan reptilia (35% endemik), 650 spesies burung (52% endemik), dan 1.200 spesies ikan laut. Diperkirakan ada sekitar 150.000 spesies serangga, dan ratusan spesies hewan avertebrata air tawar dan laut.
Ini berarti, Papua memiliki lebih dari separuh keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia.
Kembali ke menu

Kumbang Biru ( Eulophis Geoffroyi )
Kumbang Biru ini termasuk dalam Leptoniidae yang merupakan genus satwa yang besar dipulau Irian (Papua). Beberapa spesies dari genus ini merupakan kumbang yang indah di dunia, termasuk genus Eupholus. Ada juga Spesies yang memiliki warna metalik dengan ukuran tubuh antara 18-23 mm.

Kumbang berhubungan erat tumbuhan, terutama tumbuhan berkayu. Hampir semua bagian tumbuhan merupakan makanan dan tempat peneluran kumbang, tapi kebanyakan merupakan atau akar. Umumnya kumbang dewasa adalah pemakan daun, sementara larvanya memakan akar dan batang tumbuhan. (sumber : Buku RAP, Mengenal Keragaman Hayati Irian Jaya, Conservation International Indonesia)