Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

01 March 2005

Siaran Pers : Kawasan TN Teluk Cenderawasih sebagai Media Pendidikan dalam Menyiapkan dan Membangun SDM di Papua

SIARAN PERS : Balai Taman Nasional Teluk Cenderawasih


Percepatan Pembangunan dewasa ini dalam berbagai aspek pembangunan sesungguhnya memerlukan SDM yang handal dan profesional. Untuk itu kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih dengan salah satu fungsinya telah berjalan sebagaimana dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi SDA Hayati dan Ekosistemnya yaitu pendidikan dan penelitian serta laboratorium alam, digunakan sebagai media dalam upaya untuk menghasilkan SDM dimaksud, maka Perguruan Tinggi merupakan lembaga akademisi yang senantiasa mencetak SDM yang handal dan profesional. Salah satu proses yang ditempuh adalah Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang merupakan salah satu mata Kuliah dalam Kurikulum Jurusan Biologi FMIPA UNIPA.

PKL mahasiswa Biologi FMIPA UNIPA pada kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih di Kampung Isenebuay Distrik Rumberpon Kabupaten Teluk Wondama saat ini merupakan kegiatan PKL yang kedua kalinya di kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih, sebelumnya dilaksanakan di pulau Yoop Mios. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak yakni Pemda Kabupaten Teluk Wondama, Balai Taman Nasional Teluk Cenderawasih, WWF Sahul Papua Marine Program dan Yalhimo Manokwari.

PKL ini dilaksanakan pada tanggal 26 Januari s.d 23 Februari 2005 dengan jumlah mahasiswa 23 orang, dibuka secara resmi pada tanggal 18 Februari 2005 oleh Setda Kabupaten Teluk Wodama Drs Wim Fimbay. Dalam sambutannya dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama sangat mendukung kegiatan ini, karena besarnya perhatian Jurusan Biologi FMIPA UNIPA Manokwari terhadap potensi keanekaragaman Hayati dan membantu masyarakat yang berada di Distrik Rumberpon Kabupaten Teluk Wondama.

Secara khusus saat ini Pemda Kab. Teluk Wondama telah merencanakan Pembangunan MCK bagi 7 Kampung dan mengupayakan pengumpulan data desa yang berada di Distrik Rumberpon. Oleh sebab itu, mewakili Pemda Kab. Teluk Wondama saya mengharapkan adanya dukungan dari Pihak UNIPA yang bekerja sama dengan BTNTC, WWF Sahul Marine Program dan Yalhimo dalam melaksanakan PKL ini hendaknya juga memberikan perhatian , lanjut Fimbay.

Dengan demikian diharapkan seluruh mahasiswa PKL akan memperoleh pengalaman dalam bekerja bersama masyarakat nantinya. Oleh sebab itu, PKL ini merupakan momentum dalam menyiapkan dan Membangun SDM dalam mengisi Pembangunan di Tanah Papua.

Kontak Person:
Keliopas Krey (Supervisi Mahasiswa PKL). Telp. 0986-213089
John L. Sroyer (Koordinator Lapangan BTNTC). Telp. 0986-212303