Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

05 June 2009

Manca Negara : Inggris : Cari Jejak dari Kotoran Penguin

(www.kompas.com, 04-06-2009)
LONDON,KOMPAS.com-Para ilmuwan berhasil menemukan 38 koloni penguin raja di Antartika dengan mempergunakan satelit yang mencari kotoran binatang itu.

Sangat sulit menemukan penguin jika mempergunakan gambar standar satelit karena binatang ini terlalu kecil. Akan tetapi, penguin berkumpul hingga delapan bulan di laut yang membeku, dan kotoran mereka yang menumpuk tampak seperti tanda coklat kemerah-merahan di atas laut beku sehingga mudah ditemukan.

Penelitian koloni ini diterbitkan oleh majalah Global Ecology and Biogeography. "Kami sedang memetakan salah satu markas kami di atas laut beku, dan kami tahu ada koloni pengyin di dekatnya," ujar Peter Fretwell, seorang pakar geografi dari British Antartic Survey kepada BBC.

"Saya mempergunakan gambar satelit sebagai latar belakang peta itu dan terlihat ada noktah coklat kemerah-merahan di salah satu danau yan g kemungkinan lokasi koloni penguin raja." "Ini penemuan kebetulan karena beberapa bulan sebelumnya kami membuat mosaik dari gambar-gambar satelit Antartika, jadi kami bisa melihat kembali dan menemukan seluruh koloni yang ada."

Dengan membandingkan gambar satelit yang memiliki noktah itu dengan lokasi koloni yang memang sudah diketahui, tim ini berhasil menemukan 10 koloni penguin yang sebelumnya tidak diketahui, dan enam koloni yang sudah diketahui tetapi baru pindah agak jauh. 

Enam koloni penguin yang telah diketahui sebelumnya kini benar-benar hilang. "Kami tahu bahwa penguin raja sangat bergantung pada laut beku untuk berkembang biak - seperti beruang kutub yang tergantung pada air laut es untuk berburu. Meski laut beku saat ini cukup stabil, kami sadar bahwa dalam beberapa dekade memandang laut yang membeku akan berkurang. Kami perlu tahu lokasi dan jumlahnya sebelum bisa menyimpulkan seberapa jauh mereka terancam oleh perubahan iklim," ujar Fretwell. 
ONO, Sumber : BBC