Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

16 June 2009

Jayapura : 1.650 Hektar Lahan Kritis Direhabilitasi

(www.cenderawasihpos.com, 15-06-2009)
SENTANI- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Jayapura Ir Lambert K Tokan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura serius untuk merehabilitasi sejumlah lahan kritis yang ada. Dikatakan bahwa sebagai bentuk komitmen tersebut, pada tahun ini Dinas Kehutanan telah melakukan rehabilitasi lahan kritsis seluas 1.650 hektar dengan menggunakan sumber dana dari Gerakan Rehabilitasi Lahan (Gerhan).

“Ya saat ini sebanyak 1.650 hektar lahan kritis yang kami sudah rehabilitasi,” ungkap Lambert K. Tokan kepada Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, Jumat, (12/6).
Untuk menindaklanjuti penanangan persoalan lahan kritis ini, sekarang Tim Gerhan Tingkat Kabupaten Jayapura telah dibentuk. Yang mana tugasnya adalah turut menangani persoalan lahan kritis yang masih cukup luas.

Diakui bahwa hingga kini sejumlah lahan kritis tersebut belum tertangani secara keseluruhan akibatnya terbatasnya anggaran pada setiap tahun berjalan. Disamping itu rendahnya partisipasi masyarakat secara langsung dalam rehabilitasi hutan dan lahan kritis tersebut, masih perlu ditingkatkan.

“Kesadaran masyarakat tentang dampak pengrusakan hutan juga masih sangat rendah. Hal ini dapat dilihat dari aktivitas masyarakat dalam melakukan perambahan hutan yang cukup tinggi tanpa melalui perijinan hukumnya.”ungkapnya.

Di satu sisi, rendahnya intensitas penyuluhan yang dilakukan oleh penyuluh lapangan ke masyarakat, juga menjadi penyebab kurangnya kesadaran warga. Hal ini tidak bisa dipungkiri, karena jumlah tenaga penyuluh masih sangat kurang yaitu 6 penyuluh dalam melayani 19 distrik. “Seharusnya ke depan masing-masing distrik harus ditempatkan 1 tenaga penyuluh.”ujarnya. 

Untuk itu perlu dilakukan perekrutan tenaga penyuluh baru yang profesional dalam bidangnya. Dan juga kedepannya perlu meningkatkan intensitas kegiatan penyuluhan sesuai kebutuhan dalam masyarakat. Untuk penyediaan bibit pohon, juga perlu dilakukan persemaian pemanen untuk menyediakan bibit.(nls)