Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

02 May 2009

Jayapura : Di Papua 4 Kabupaten Masuk Program Kakao Nasional

(www.papuapos.com, 01-05-2009)
JAYAPURA (PAPOS)-Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Papua Ir Melkias Monim mengatakan ada sebanyak 4 kabupaten di Papua yang saat ini sedang di programkan untuk mengikuti program pusat Direktorat Jenderal Perkebunan, untuk program kakao Nasional. Empat kabupaten tersebut diantaranya Jayapura, kepulauan Yapen, Keroom dan Sarmi. 

Pasalnya potensi produksi dan potensi pemasaran Kakao di Papua sangat besar sehingga mendorong pemerintah pusat untuk menindaklanjuti lebih jauh salah satunya yakni dengan mengikut sertakan beberapa kabupaten yang dianggap titik potensial Kakao untuk berperan dalam program berskala nasional tersebut .

 “Program ini adalah program khusus yang di kembangkan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan, program ini berlaku selama 3 tahun dengan total areal 10.000 hektar, program kakao nasional mulai dari Sulawesi Selatan sampai Papua. Pemerintah pusat juga akan menfasilitasi program ini dengan dana APBN,” ujarnya.

Lebih lanjut di sampaikan, luas areal untuk program tersebut yakni sebanyak 1.400 hektar, masing-masing kabupaten tersebut secara rinci Jayapura 500 hektar, kepulauan Yapen 500 hektar, Keroom 200 hektar dan Sarmi 200 hektar. Semua fasilitas di lengkapi pemerintah pusat mulai dari mobil penyuluhan, pembangunan fasilitas laboratorium untuk hama penyakit dan lain sebagainya. “Di Papua Kakao berorientasi pada perkebunan rakyat. Saya melihat pemasaran Kakao sangat terbuka dan potensial sekalipun fluktuasi harga terjadi”. tandasnya

Dikatakannya terkait hal tersebut pihaknya telah merekrut tenaga sarjana sebanyak 4 orang dan 4 orang dari lulusan SMA yang saat ini sedang belajar di Lembaga Pendidikan Perkebunan di Jogja selama 23 hari. “Mereka ini akan mendampingi dalam program Kakao nasional untuk 4 kabupaten itu, mereka akan di sediakan fasilitas kendaraan sepeda motor dan itu untuk 1 tenaga 1000 hektar,” imbuhnya.

Dia menambahkan pihaknya mempunyai program teknologi dari Direktorat Jenderal Perkebunan dimana pada program tersebut satu tahun diperuntuhkan 120 juta bibit Kakao yang akan dikembangkan di sebanyak 40 kabupaten di 9 Provinsi wilayah Indonesia Timur termasuk Papua. (cr-47)