Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

27 December 2007

Tanggung Jawab Semua Pihak

(www.cenderawasihpos.com, 26 Desember 2007)
Kembalinya kangguru Tanah (Thylogale Brunii) dan labi-labi moncong babi tersebut harus menjadi perhatian semua pihak dan diperlukan tanggung jawab bersama untuk memastikan hewan-hewan langka tersebut dapat hidup tenang di alamnya dan dapat berkembang biak dengan baik. Banyak satwa endemik Papua yang terancam punah akibat perburuan liar dan ulah-ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab dengan memperdagangkan dan memindahkannya dari habitat aslinya di Papua.Hal itu diungkapkan Direktur Penyidikan Dan Perlindungan Hutan Ir. Awria Ibrahim mewakili Dirjend Konservasi Keanekaragaman Hayati Departemen Kehutanan RI saat memberikan sambutan pada acara pelepasliaran kangguru tanah ke Taman Nasional Wasur Merauke, Selasa, (11/12).


Menurutnya, tidak hanya kangguru tanah, semua jenis satwa apabila diburu secara alami mereka akan bermigrasi meninggalkan tempat asalnya untuk mencari tempat baru yang aman dan dapat berkembang biak. “Satwa akan bermigrasi apabila diburu terus,”jelasnya.Dikatakannya, apabila pemerintah dan masyarakat setempat telah melarang adanya perburuan modern dengan menggunakan senjata api, maka konsekuensinya semua pihak harus mentaatinya dan mendukung larangan tersebut, sehingga peraturan dengan maksud melestarikan satwa dan alam itu dapat berjalan dengan baik.Apabila satwa atau lingkungan alam, dirusak, akibatnya akan berdampak kepada manusia terutama mereka yang tinggal dan bergantung kepada lingkungan sekitarnya, selain itu, generasi berikutnya tidak akan dapat menikmati keindahan alam dan satwa-satwa seperti yang ada saat ini.Lebih jauh dijelaskannya, meski saat ini masyarakat Merauke masih melakukan perburuan, namun masih dalam ambang batas kewajaran karena umumnya mereka menggunakan cara-cara tradisional dan hewan yang diambil juga sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dalam rumah tangga.Namun begitu, diharapkannya bahwa kedepannya, perburuan di Merauke dapat berkurang atau mungkin tidak diperbolehkan lagi, dengan memberdayakan masyarakat melalui mata pencaharian lainnya.


“Ini tugas pemerintah untuk membangun perekonomian kerakyatan,”paparnya.Diharapkannya, dengan pelepasliaran kangguru tanah kepada habitatnya ini, dapat kembali memperbanyak populasi satwa yang hampir punah itu. Oleh karena itu, kelangsungan hidup kangguru tanah yang baru dilepas tidak hanya tanggung jawab pengelola taman wasur, namun dukungan semua pihak akan menjaga kelestarian kangguru tanah begitu juga terhadap satwa-satwa lainnya.(api)