Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

23 December 2007

Jayapura : 2007, 41 Izin Pertambangan Diterbitkan

(www.cenderawasihpos.com, Sabtu 22-12-2007)
JAYAPURA-Hingga akhir 2007 ini, Gubernur Papua telah mengeluarkan Surat Kuasa Pertambangan (izin pertambangan) untuk kegiatan penyelidikan umum maupun eksplorasi bagi 41 perusahaan yang akan melakukan pertambangan emas, perak, tembaga, nikel dan seterusnya di wilayah Provinsi Papua. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Papua, Drs Toto Purwanto,M.Si saat ditanya tentang perkembangan pertambangan di Papua, baru-baru ini. Dikatakan, sebagaimana penjelasan gubernur, tanah Papua ini ibarat raksasa tidur, di mana potensi kekayaan alam yang dimiliki cukup banyak, baik di darat, sungai maupun di laut.

"Untuk membangunkan raksasa tidur ini, gubernur telah pergi ke luar negeri mencari ivestor. Dimana dengan kehadiran para investor itu diharapkan bisa mengolah potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat Papua," katanya.Menurutnya, negara Papua New Guinea (PNG) saja sudah ada tujuh perusahaan yang melakukan eksplotasi pertambangan, sementara di Papua sendiri baru satu, yaitu di Timika yang dilakukan PT. Freeport Indonesia."Memang banyak perusahaan yang mengajukan permohonan, tetapi mereka belum melakukan eksploitasi. Sebanyak 41 perusahaan yang telah mengajukan permohonan itu, sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan umum dan eksplorasi," paparnya.Dijelaskan, untuk kuasa pertambangan penyelidikan umum, biasanya dalam jangka waktu 1 tahun dan bisa diperpanjang lagi. Sedangkan untuk kuasa pertambangan eksplorasi, jangka waktunya selama 3 tahun. "Jika dalam jangka waktu 3 tahun ini sudah memungkinkan, maka bisa mengajukan permohonan kuasa pertambangan eksploitasi," jelasnya.

Pihaknya mencontohkan, untuk wilayah pertambangan di daerah Senggi (Kab Keerom) yang dilakukan oleh PT Mutiara Kirana Idenberg, sampai saat ini masih tahap eksplorasi. "Mereka sudah lakukan eksplorasi selama tiga tahun, namun karena belum memungkinkan untuk dilakukan eksploitasi, sehingga mereka memperpanjang kuasa pertambangan eksplorasinya," pungkasnya. (fud)