Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

02 October 2004

Sejarah IKP

IKP (Info Konservasi Papua) muncul pertama kali pada bulan Oktober 2004. Kala itu masih bernama KDP (Kabar Dari Papua) yang hanya disebar luaskan untuk kalangan sendiri, seputar staf Conservation International Indonesia. Namun karena informasi yang disajikan dirasa penting buat banyak orang dan publik umum, maka dibuatlah sebuah bentuk penyebaran informasi lewat email dengan menggunakan fasilitas grup mailing list dengan mengganti nama milist Info Konservasi Papua.

Ide penyebaran informasi dengan menggunakan fasilitas email dengan cara membuat grup milist (mailing list) ini dilakukan oleh Sdr. Abdul Muthalib, yang merupakan Koordinator Teknologi Informasi dan Komunikasi Papua, Conservation International Indonesia – Papua Program, yang berada di Jayapura.

Melihat begitu besarnya potensi sumber daya alam, konservasi alam, lingkungan dan spesies yang ada di Papua, dan belum banyaknya orang mengetahui perkembangan konservasi yang sedang terjadi di Pulau Papua yang merupakan pulau terbesar di Indonesia, maka penyebaran milist IKP dirasa cocok dan perlu.

Kemudian pada tahun 2005, bergabung Sdr. Irwan Chalid Soplely, bagian Database dan Informasi, yang membantu dalam pengumpulan informasi baik lewat pengumpulan lembaran-lembaran berita dari koran dan majalah yang kemudian discan beritanya maupun lewat pencarian lewat internet dengan melakukan browsing ke web dan situs yang menyediakan dan meniformasikan berita konservasi yang terjadi di Papua.

Adapun anggota milist IKP ini cukup bervariasi, mulai dari individual (para remaja, anak sekolah, para peminat konservasi sampai ke pakar konservasi) telah menjadi anggota milist IKP. Begitu juga dari sisi lembaga , mulai dari pemerintah daerah sampai pemerintah pusat, LSM lokal, LSM Nasional sampai LSM international juga menjadi member milist IKP ini. Tercatat ada kurang lebih 850 member (per April 2007).

Setelah memasuki umur tahun ke 4 berdirinya IKP ini, maka untuk mempermudah member IKP dan pemerhati dan peminat informasi Konservasi Papua, maka Redaksi Milist IKP mencoba menghadirkan IKP ini dalam bentuk " Info Online Yang Uptodate "dengan menggunakan fasilitas Web Blog yang tersedia di dunia maya. Dengan hadirnya Web Blog Info Konservasi Papua
www.konservasipapua.blogspot.com ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berguna kepada pembaca sekalian.

Terima kasih kepada member IKP yang telah setia menjadi bagian dari penyebaran Info Konservasi Papua. Banyak masukan, saran dan kritik yang membangun ditujukan kepada Redaksi Milist IKP guna membangun dan menjadi IKP ini menjadi baik dan tentunya berguna bagi kita semua. Amin…..

Salam Konservasi
Dari Ufuk Timur Indonesia,
Jayapura – Papua

Redaksi IKP

Thalib dan Irwan