Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

04 October 2004

Raja Ampat : Harap Gag Nikel dapat beroperasi

( Harian Radar Sorong,21-09-2004 )
Drs Marcus Wanma M.Si : Perubahan status hutan lindung masih dalam proses

Wilayah Kabupaten kepulauan Raja Ampat, selain memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang perikanan dan perpariwisataan yang sampai saat ini belum dikelola secara maksimal karena keterbatasan dana, juga memiliki potensi tambang yang dapat diandalkan.

Barang-barang tambang yang terkandung dalam perut bumi Raja Ampat, selain minyak dan gas bumi, juga mengandung batubara dan tambang nikel. Melihat kondisi wilayahnya, barang tambang khususnya nikel diperkirakan banyak terdapat di wilayah kabupaten Raja Ampat.

Pejabat Bupati Kabupaten Raja Ampat, Drs Marcus Wanma M.Si saat ditemui baru-baru ini mengatakan kalau kawasan pulau Gag yang merupakan lokasi rencana eksplorasi bahan tambang berupa nikel itu beberapa tahun yang lalu berdasarkan Undang Undang Nomor 41 tentang Kehutanan ditetapkan sebagai kawasan hutan lindung sehingga untuk melakukan kegiatan-kegiatan perekonomian tidak sebesar biasanya karena dibatasi dengan peraturan yang berlaku. “ Apalagi untuk aktifitas penambangan, dengan status tersebut sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan walaupun potensi didalamnya sangat besar,” kata Wanma.

Karena kendala itulah Pemerintah Raja Ampat beberapa waktu terakhir ini terus berupaya agar status hutan lindung dicabut sehingga memungkinkan untuk dilakukan eksplorasi bahan tambang tersebut . “ Pemda sementara ini masih menunggu dan diharapkan dalam waktu dekat ini Gag nikel sudah bisa beroperasi,” tukans Wanma.

Dikatakannya bahwa perjuangan dari Pemda untuk hal tersebut sangatlah maksimal namun demikian perlu dipahami bersama bahwa untuk hal tersebut memerlukan proses dan dalam setiap proses pastinya dibutuhkan waktu yang agak lama.

“ Namanya proses perjuangan pastinya membutuhkan waktu, jadi ya kita harapkan dalam waktu dekat sudah bias beroperasi. Mengenai kepastiannya saya belum bisa berikan komentar karena hasil usaha untuk mengubah status hutan lindung yang kita lakukan sampai saat ini belum jelas,” tukasnya. (ian)