Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

15 November 2009

Keerom : Pengetahuan Teknik Budidaya Perikanan Perlu Ditingkatkan

(www.cenderawasihpos.com, 14-11-2009)
KEEROM- Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Keerom, Ir Robert Purwoko, M.Si, mengatakan agar usaha budidaya ikan air tawar masyarkat di Kabupaten Keerom berhasil, maka pengetahuan masyarakat tentang tehnik budidaya perikanan harus ditingkatkan. Selain itu, masyarakat juga harus memahami jenis ikan apa yang cocok dibudidayakan di daerah ini dan yang paling laku di pasar.

”Bisa jadi ikan air tawar yang cocok dan berhasil dibudidayakan di suatu daerah belum tentu cocok untuk daerah yang lainnya karena banyak factor yang mempengaruhi. Faktor tersebut antara lain kualitas air, suhu lingkungan, serta kondisi kolam yang ada,”ungkap Robert Purwoko, disela-sela memberikan keterangan kepada masyarakat di Distrik Waris,.

Menurut Robert, para petani ikan juga harus memperhatikan sejumlah faktor lain yang mempengaruhi budidaya ikan. Sebab, setiap jenis ikan memiliki spesifikasi yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum memulai usaha perikanan air tawar ini, masyarakat diharapkan sudah menguasai teknik budidaya ikan yang baik, agar lebih muda dan berhasil dalam pengelolaannya. Sama seperti ternak lainnya, ikan juga bisa stress bila kondisi lingkungannya tidak mendukung.

”Selain stabilitas harga benih ikan, ikan yang akan dibudidayakan sebaiknya memiliki nilai ekonomis yang tingi, tujuannya adalah supaya ikan yang dihasilkan tetap laku di pasaran dengan harga yang bagus, meski dijual dalam bentuk benih atau ukuran konsumsi, ”tuturnya.

Kata Robert, khusus untuk Kabupaten Keerom sendiri, masyarakat atau peternak ikan air tawar dapat memperoleh bibit ikan di Balai Benih Ikan Tawar (BBI) yang berlokasi di Kampung Wembi, Distrik Arso Timur.“Kami sudah siapkan benih ikan di BBI, kini tergantung masyarakat saja, jika ingin berusaha di bidang budidaya ikan air tawar, dalam rangka menambah penghasilan, silahkan saja hubungi kami,”paparnya.(cak/tri) (scorpions)