Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 February 2008

Amazon : Spesies Baru Monyet Ditemukan di Amazon

(www.kompas.com, 05-02-20080)

JAKARTA, SELASA - Tidak disangka-sangka, seekor monyet yang kadang-kadang ditemui suku lokal di Hutan Amazon ternyata masih baru bagi dunia sains. Monyet yang disebut uakari itu memiliki warna tubuh hitam dan tinggal di pegunungan, tidak seperti monyet sejenis yang telah teridentifikasi.

"Mereka mengatakan kepada kami tentang monyet uakari hitam ini yang berbeda dengan monyet sejenis di Taman Nasional Pico de Nablina," kata Jean-Philippe Boubli, peneliti primata dari Universitas Auckland, Selandia Baru, seperti dilaporkan situs National Geographic, Senin (4/2).

Boubli kemudian mengikuti penduduk asli dari Suku Indian Yanomano berburu di sekitar wilayah Rio Araca, hutan adat di Rio Negro, Brasil. Hampir lima tahun usaha tersebut baru membuahkan hasil mengingat habitat monyet tersebut di luar dugaan Boubli.

Uakari biasanya tinggal di sekitar sungai berarus deras di dalam hutan. Namun, spesies yang baru ini beradaptasi di wilayah pegunungan pada perbatasan Brasil-Venezuela, jauh dari habitat monyet uakari lainnya. Bukan hanya berbeda secara genetik, penampilan monyet uakari hitam jelas berbeda dengan monyet uakari lainnya.

Spesies monyet yang baru ditemukan diberi nama Cacajao ayresii untuk menghormati biolog kenamaan Brasil, Jose Marcio Ayres. Sebagai pakar hewan di Wildlife Conservation Society, Ayres yang meninggal tahun 2003 ikut memelopori perlindungan kawasan hutan Amazon.

"Menemukan monyet berukuran relatif besar sebagai spesies baru saat ini sungguh mengejutkan," kata Boubli yang mendeskripsikan monyet tersebut dalam International Journal of Primatology edisi terbaru. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa keanekaragaman hayati di Hutan Amazon masih ada yang belum terungkap.

Mahasiwa-mahasiswa Boubli akan kembali mengunjungi kawasan tersebut untuk mempelajari lebih lanjut sebaran dan perilaku monyet uakari hitam. Hasil penelitian ini akan dijadikan dasar untuk merekomendasikan kawasan lindung mengingat habitata monyet tersebut saat ini belum masuk kawasan konservasi.(NATIONAL GEOGRAPHIC)