Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

03 January 2008

Supiori : Rp 19 Miliar Untuk Pengembangan Rumput Laut

(www.cenderawasihpos.com, 02-01-2007)
SUPIORI-Program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat terus menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupatan Supiori. Melalui instansi teknis terkait, setiap kegiatan yang diprogramkan diupayakan lebih terarah dan bermanfaat bagi masyarakat setempat sesuai dengan potensi daerah.Salah satunya yang sementara ini sedang digalakkan adalah pengembangan budidaya rumput laut. Pasalnya, Kabupaten Supiori yang terletak di wilayah Teluk Cenderawasih memiliki potensi pengembangan budidaya rumput laut cukup besar jika dibangkan kabupaten lainnya.Nah, pada tahun anggaran 2008, Pemerintah Kabupaten Supiori melalui Dinas Perikanan akan mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 miliar.

Anggaran sebesar itu merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBDN).Usaha budidaya rumput laut ini akan diberikan bagi 25 kelompok di dua wilayah yang berbeda. Untuk wilayah Insumbabi ada 15 kelomok dan dan di wilayah Sawendi ada 10 kelompok. Dalam menjalankan program pemberdayaan ekonomi itu, masyarakat tetap akan mendapat pendampingan dari pihak Dinas Perikanan Kabupaten Supiori.“Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di masyarakat. Nah, di Supiori sendiri kami melihat potensi budidaya rumput laut sangat baik untuk dikembangkan,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Supiori, Cris Wader, S.ST,Pi, kepada Cenderawasih Pos, kemarin.Dana penguatan pengembangan budidaya rumput laut ini lebih banyak akan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk bahan atau fasilitas.

Sementara dalam pengembangannya tetap akan mendapat pendampingan hingga masyarakat dapat memehami dengan baik tentang cara-cara budidaya rumput laut yang tepat.“Dengan pengembangan budidaya rumput laut ini, pendapatan dan tingkat ekonomi keluarga makin meningkat. Untuk itu, kedepan kegiatan seperti ini terus akan digalakkan dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pelaku,” tandasnya.(ito)