Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

21 January 2008

Biak : Produksi Bibit Rumput Laut di Biak Mencapai 5 Ton

(www.cenderawasihpos.com, 21 Januari 2008)
BIAK-Potensi budidaya rumut laut di Kabupaten Biak Numfor nampaknya sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Itu dapat dilihat dari dari budidaya rumput laut yang dilakukan masyarakat selama ini, meskipun belum lama namun sudah mengasilkan 5 ton. Jumlah sebanyak itu masih difokuskan untuk bibit dan telah disuplai ke Kabupaten Yapen dan Supiori.Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor, Daniel Bonsafia, mengungkapkan budidaya rumput laut yang dilakukan oleh masyarakat masih terfokus untuk kebun bibit. Hal itu sangat penting sebagai suplai bibit rumput laut ke sejumlah kabupaten lainnya yang ada di Papua.“Budidaya rumput laut yang kami lakukan selama ini masih terfokus pada penyedian bibit, dan kami telah menghasilkansekitar 5 ton bibit.

Untuk 5 ton bibit ini kamu suplai ke Kabupaten Yapen dan Supiori,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos belum alama ini.Menurutnya, dalam pengelolaan budidaya rumput laut ini pihaknya telah membentuk 80 kelompok. Setiap kelompok diberikan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk menjalankan usaha budidaya rumput lautnya tersebut. Merekapun (kelompok) terus mendapat bimbingan dan pendampingan perugas lapangan Dinas Peternakan Kabupaten Biak Numfor.Selain budidaya rumput laut, pengembangan ekonomi kerakyatan sektor perikanan ini juga dikembangkan budidaya keramba. Untuk budidaya ikan keramba ini lebih banyak terfokus di wilayah kepualaun Padaedo. “Kami berupaya mengembangkan setiap potensi yang ada, khususnya untuk budidaya rumput laut dan keramba,” tandas Bonsafia.(ito)