Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

06 October 2007

Timika : Populasi Kangguru di Nayaro Terus Bertambah

(www.cenderawasihpos.com, Jumat 5 Oktober 2007)
TIMIKA-Jumlah kangguru tanah (Thylogale brunii) yang dipelihara dalam lokasi penampungan satwa dilindungi yang ada di Kampung Nayaro, bertambah satu ekor, hingga kini jumlah satwa endemik di Papua tersebut berjumlah 17 ekor. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi KSDA Mimika, Prianto, S.Hut, saat ditemui disela-sela pemantauan satwa tersebut di Nayaro, Kamis (4/10).Menurutnya, penambahan jumlah tersebut tentunya sangat menggebirakan pihaknya sebagai pihak yang selama ini mengelola lokasi penampungan tersebut, sebab hal tersebut sekaligus menandakan proses adaptasi ma-malia itu cukup baik di lingkungan yang ada.

Kangguru ‘anak’ tersebut sudah menjadi penghuni baru sejak beberapa waktu lalu. Dipastikannya penambahan anggota baru tersebut setelah memenuhi sarat yang ada, yaitu sudah hidup di luar kantung induknya. Sebab bayi kanguru yang ada di dalam kantung induk betina seperti terlihat pada kangguru lainnya belum bisa disebut anggota baru.Ia menjelaskan sebanyak 17 kangguru tanah yang merupakan satwa dilindungi itu resmi masuk di wilayah penampungan di Nayaro tersebut sejak tanggal 5 Juli lalu dari Sukabumi. Pada anggal 6 Juli, satu kangguru kedapatan mati dengan analisa dari laboratorium akibat sebelumnya mengalami stress dilokasi baru hingga jumlahnya jadi 16. Dengan penambahan tersebut lanjutnya jumlah kangguru yang ada menjadi sama dengan saat pertama datang.Selain Kangguru tanah lanjutnya di tempat penampungan tersebut, kini terdapat dua spesis satwa dilindungi lainya, yaitu; satu ekor Kasuari gelambir ganda (Casuarius casuarius) hasil penyerahan sukarela dari warga masyarakat dan dua ekor burung nuri merah kepala hitam (Lorius domicellus) hasil sitaan petugas Seksi KSDA Mimika.(mno)