Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

07 October 2007

Puncak Jaya : PLTA Berkapasitas 225 KVA Segera Dibangun, Didanai Pemprov Papua Sebesar Rp 11 Miliar

(www.cenderawasihpos.com, Sabtu 6 Oktober 2007)
PUNCAK JAYA- Kesulitan penerangan listrik di Mulia, Ibu Kota kabupatan Puncak Jaya, bakal segera teratasi. Kota Mulia akan terang. Pasalnya, dalam waktu tidak terlalu lama lagi, akan segera dibangun PLTA berkapasitas 225 KVA. Kehadiran PLTA ini, diharapkan mampu menerangi kantor-kantor dan rumah-rumah di Kota Baru Mulia itu. Proyek PLTA ini akan membutuhkan dana sebesar Rp 11 miliar yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Papua. Hal tersebut terungkap dalam presentasi pembangunan PLTA oleh PT. Bumi Cipta Alam Selaras sebagai pelaksana pekerjaan di depan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Puncak Jaya Drs. Nurhasan mewakili Bupati, baru-baru ini.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Puncak Jaya dalam pengarahannya mewakili Bupati Puncak Jaya mengatakan, bahwa presentasi itu dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana proyek pembangunan PLTA itu kelak dapat menerangi kota Mulia. Dikatakan, pembangunan PLTA ini masuk dalam program 100 hari kerja, sehingga diminta kepada pihak pelaksana pekerjaan untuk memacu pekerjaan itu sehingga dalam waktu tidak terlalu lama listrik bisa menyala dan Mulia jadi terang. Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan kelengkapan kerja oleh PT. Bumi Cipta Alam Selaras kepada Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Puncak Jaya sebagai tanda kesiapan dimulainnya pelaksanaan pembangunan PLTA. Pimpinan Proyek pembangunana PLTA, Hamza Muin yang ditunjuk oleh PT. Bumi Cipta Alam Selaras pada kesempatan itu menjelaskan bahwa teknologi PLTA semacam itu sebenarnya sudah umum dan sudah banyak diterapkan di beberapa daerah. Antara lain diwilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan NTT.

Dikatakan, sebelumnya sudah dilakukan survey dan ternyata di Mulia cukup berpotensi. " Ada beberapa titik yang debit airnya cukup potensial untuk membangun teknologi kelistrikan tersebut", ujar Muin.Untuk tahun 2007 sesuai dana yang tersedia akan membangun PLTA Mulia dengan model turbin cross flow dengan kapasitas 225 KVA dan dalam waktu 3 tahun kedepan dapat dibangun hingga 500 KVA sesuai dukungan dana dari Pemerintah.(jk)