Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

11 October 2007

Sarmi : Bupati Sarmi Minta CII Program Mamberamo Tingkatkan Kegiatan Di Mamberamo Hulu

Bupati Sarmi, Drs. Eduard Fonataba, MM meminta CII Program Mamberamo tetap meningkatkan program konservasi dan pendampingan masyarakat dalam kerangka kesejahteraan di Mamberamo Hulu Atas, pernyataan ini ia sampaikan ketika menerima staf CII Program Mamberamo, yaitu Tommy Wakum, Joseph Watofa dan Abdul Muthalib, ketika bertetap muka bersama Bupati di ruang kerjanya, Kantor Bupati Sarmi, Kota Baru Petam, Sarmi, Kamis 4 Oktober 2007 lalu.

Kata Bupati Fonataba, ia telah menjelaskan komitmen Pemda Sarmi untuk tetap menjamin keberlanjutan program pemerintahan dari Pemda Sarmi di bagian Mamberamo Hulu, khususnya distrik Mamberamo Hulu, dan Distrik Mamberamo Roffaer, komintment ini ditegaskannya kepala pelaksana karateker Kabupaten Mamberamo Raya beberapa waktu ketika dilantik oleh Mendagri di Jakarta.

Sebagaimana biasanya dalam menjaga hubungan CII Program Mamberamo dan Pemda Sarmi, kunjungan kali ini dimaksudkan guna melapor kemajuan kerja CII Program Mamberamo di Mamberamo Hulu, dua kampung, yaitu Papasena I dan Papasena II serta kegiatan di kampung Kwerba, Mamberamo Tengah.

Peningkatan program kerjasama antara CI dan anggota masyarakat yang dilaporkan antara lain:
1. Pelatihan ketrampilan pembuatan dendeng dari daging buaya, abon ikan untuk industri rumah tangga, yang telah dilakukan bulan Mei 2007, dan telah ada kelompok kerja di Papasena I dan II, serta Kwerba.

2.Hasil survey perencanaan pilihan pemanfaatan sumberdaya alam yang berkelanjutan, yang salah satu pilihan kegiatannya, yaitu pelatihan pembuatan dendeng daging buaya dan abon ikan;

3.Kemajuan kerja CI progran di Papasena II, yaitu dibangunnya satu rumah sebagai Pos Konservasi;

4. Pelaksanaan pemetaan partisipatif dengan metode multidisplinary landscape Assessment (MLA), yang menghasilkan peta persebaran tempat mencari/mata pencaharian hidup masyarakat dan zonasi SDA; hasil terakhir dilakukan di bulan November-Desember 2007 di Kai Mamberamo Roffaer, serta

5. Uji coba pelaksanaan beasiswa bagi pelajar dan Mahasiswa Mamberamo, dimana uji coba ini telah membiayai 2 orang Mahasiswa, 9 pelajar SMA, dan 15 pelajar SMP.


Pada kesempatan audiensi bersama Bupati Sarmi ini, tim CII Program Mamberamo meminta dan mengusulkan kepada Pemda Sarmi mengenai alokasi anggaran ekonomi rakyat, agar dana yang direncanakan dapat mendorong kelompok usaha industri rumah tangga yang telah dilatih CI, guna didorong melalui dana kelompok, guna peningkatan pemasaran.

Juga kepada Bupati disampaikan rencana pelaksanaan MLA di Dabra, atas usulan anggota masyarakat adat melalui program perlindungan hutan dan pengamanan hasil hutan yang merupakan program dinas kehutanan kabupaten Sarmi. Bupati menyanggupi dukungan ini, melalui akan meminta Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Sarmi guna merealisir apa yang menjadi peran pemerintah, serta komitmen Bupati atas rencana UNDP, guna menfasilitasi proses perencanaan dan pengelolaan sumberdaya alam rakyat melalui konsep yang sedang dikembangkan CI, yaitu kesepakatan konservasi oleh rakyat atau Community Conservation Agreement (CCA), yang kerangka dasarnya bertolak dari hasil MLA, serta sedang dalam proses dialog bersama masyarakat Papasena I, Papasena II serta Kwerba, guna terbangunnya konsep CCA itu. Bupati Eduard Fonataba, juga menyambut baik rencana perluasan program CI bersama masyarakat ke kampung Kai Mamberamo Roffaer.

Akhir percakapan bersama Bupati, ada salah satu pertanyaan dari Bupati bahwa darimana CI mendapatkan dana guna melaksanakan program konservasi bersama masyarakat ?. Maka jawaban kami CI harus juga mencari uang sendiri guna pembiayaan program, menjaga hubungan kerja dengan siapapun, termasuk pihak pemerintah, itulah nilai CI, oleh sebabnya laporan kemajuan kerja bersama masyarakat harus terus ditingkatkan penyebaran informasinya, ini nilai prinsip kerja CI secara global, termasuk CI Indonesia - Program Mamberamo. (taw)