Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

08 March 2006

Manca Negara : London :Meski Berotak Kecil, Ingatan Burung Kolibri Sangat Baik

( Kompas, Selasa 07 Maret 2006 )
Meskipun memiliki otak yang hanya sebesar biji padi, burung kolibri memiliki ingatan yang sangat baik terutama terhadap sumber makanannya. Demikian hasil penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Current Biology, Senin (6/3).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mengingat sumber makanannya, namun juga merencanakan jadwal perburuan dengan cermat. Burung yang beratnya 20 gram atau kurang ini biasa menghisap madu dan memangsa serangga.
"Setahu kami, ini adalah bukti pertama adanya hewan di alam yang dapat mengingat lokasi sumber makanannya dan kapan mereka pernah mengunjunginya," kata Susan Healy dari Universitas Edinburgh. Healy dan para ilmuwan di Inggris dan Kanada mempelajari kehidupan burung kolibri berwarna merah kecoklatan (Selasphorus rufus) yang hidup di pegunungan-pegunungan batu di Kanada.

Mereka menemukan bahwa burung-burung tersebut mengingat secara spesifik di mana terdapat bunga-bunga yang mengandung madu dan kapan mereka pernah mengunjunginya. Kedua aspek ingatan tersebut diyakini hanya dimiliki dengan baik oleh manusia.

"Burung kolibri yang mengunjungi wilayah berisi banyak bunga dapat mengingat bunga-bunga mana yang telah mereka hisap habis," kata Healy. Untuk mengujinya, para ilmuwan melacak seberapa sering burung kolibri mengunjungi bunga buatan yang telah diisi larutan gula di tempat yang dapat dijangkau burung.

Para peneliti mengisi ulang bunga-bunga tersebut setelah isinya habis dihisap burung kolibri. Setengah di antara bunga-bunga diisi setelah 10 menit dan bunga lainnya setelah 20 menit. Ternyata, burung akan kembali ke bunga-bunga tersebut sesuai dengan jadwal pengisian gulanya. Bunga yang disi ulang setelah 10 menit dikunjungi lebih dulu oleh burung kolibri.

"Kami terkejut melihat kemampuannya mengingat waktu dengan baik dan menggunakannya untuk mengatur pengambilkan makanan dari setidaknya delapan jenis bunga," kata Healy. Para ilmuwan menduga otak burung kolibri berkembang dengan baik karena harus selalu menghadapi jadwal perjalanan panjang saat migrasi. Mereka rata-rata bermigrasi sejauh 3.200 kilometer dari Kanada ke tempat yang lebih hangat di Meksiko setiap musim dingin dan akan kembali untuk berkembang biak di musim semi. Artinya, burung kolibri harus dapat menentukan sumber makanan dengan cepat dan tidak menghabiskan energi dan waktu hanya untuk mencari makanan saja. **