Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

26 March 2006

Jayapura : Pengembangan Potensi Perikanan Terkendala SDM Dan Infrastruktur

( Cenderawasih Pos, Sabtu 25 Maret 2006 )
Masalah utama yang dihadapi dalam rangka pengembangan potensi perikanan di wilayah Papua adalah masih rendahnya mutu sumber daya manusia (SDM) dan minimnya sarana infrastruktur. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perika­nan dan Keluatan (DPK) Provinsi Papua Ir. Astiler Maharadja kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Meski begitu, DPK Provinsi akan tetap berupaya semaksimal mungkin mengintensifkan usaha pengembangan budidaya ikan dan meningkatkan volume produksi hasil tangkapan ikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan gizi masyarakat, produksi hasil tangkapan ikan harus ditingkatkan. Hal ini juga sebagai langkah untuk mengendalikan terjadinya kenaikan harga ikan di tingkat pasar. Jadi selain mengintensifkan pengembangan budidaya ikan, produksi ikan pun harus ditingkatkan,"katanya.

Lanjut Astiler, upaya-upaya lain yang harus dilakukan untuk menciptakan ketahanan pangan khususnya ikan adalah, penyediaan bahan baku (bibit) industri perikanan dan tersedianya SDM yang terampil dan profesional dalam bidangnya. Sebab sebaik apapun pro­gram yang dibuat, tanpa disertai dengan SDM yang berkualitas, maka tidak bisa berjalan dengan baik.

Disinggung mengenai program pengembangan budidaya ikan, menurut Astiler ke depan akan di-fokuskan ke wilayah pedalaman. Alasannya, selain daerahnya sangat potensial untuk program budidaya ikan, di satu sisi juga akan menjawab masalah perbaikan gizi masyarakat setempat.

Sedangkan untuk di wilayah Jayapura sendiri, pengembangan budidaya ikan ini akan difokuskan di danau Sentani dan beberapa tempat lainya seperti di Koya. " Program pengembangan budida­ya ikan air tawar ini selain sangat mudah dilakukan, dari sisi mencari pakananya pun tidak terlalu sulit. Sebab untuk pakan, bisa di berikan dari sisa-sisa makanan yang ada,"katanya. (mud)