Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

08 January 2013

Timika : Potensi Batu Bara Diharapkan Bisa Dieksploitasi dengan Baik

 (www.bintangpapua.com, 08-01-2013)
TIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua mengharapkan PT Kalteng Bara Persada (KBP) serius menindaklanjuti rencana untuk mengeksploitasi potensi tambang batu bara di Potowayburu, Distrik Mimika Barat Jauh.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Mimika, Philipus Kehek di Timika, Senin mengatakan perusahaan itu telah mendapatkan rekomendasi dari Bupati Mimika, Klemen Tinal untuk melakukan usaha pertambangan batu bara di Potowayburu, tepatnya di Kilometer 18 pada lahan pencadangan seluas 25 ribu hektare.
Saat ini PT KBP sedang mengurus berbagai perizinan terkait pada Kementerian ESDM di Jakarta.
"Masyarakat Mimika sangat berharap pada tahun ini perusahaan itu sudah bisa beroperasi dimulai dari kegiatan eksplorasi selama setahun dan selanjutnya melakukan eksploitasi tambang batu bara di Potowayburu," kata Kehek.

Menurut dia, kawasan hutan yang diizinkan untuk melakukan penambangan batu bara di Potowayburu adalah kawasan hutan konservasi, bukan kawasan hutan lindung.

Lantaran itu, katanya, tidak ada kendala dalam kegiatan penambangan batu bara di Potowayburu tersebut karena bukan masuk dalam kawasan hutan lindung seperti di Kawasan Taman Nasional Lorentz (KTNL) di wilayah timur Kabupaten Mimika.

Potensi tambang batu bara di Potowayburu sebelumnya telah diteliti, bahkan telah dieksplorasi oleh PT Montero Jaya Coal. Meski telah mendapatkan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) dari Bupati Mimika, namun perusahaan itu tidak menindaklanjuti kegiatannya.

Akibatnya, Pemkab Mimika mencabut IUP PT Montero Jaya Coal pada 2012. PT Montero Jaya Coal semula diberikan pencadangan wilayah untuk melakukan kegiatan eksplorasi batu bara di Potowayburu seluas 9.400 hektare.

Perusahaan ini sudah mengambil sampel batu bara pada tiga titik di sekitar Potowayburu yakni di Kilometer 18 dan 20 Potowayburu serta di sekitar Kampung Aindua. Dari pemeriksaan awal, kandungan batu bara pada tiga titik itu bernilai kalori dari 46 ribu hingga 51 ribu Kcal (kilo kalori) yang dianggap layak untuk dieksploitasi. (ant/achi/lo1)