Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

19 June 2008

Manca Negara : Spesies : Electrolux dan Michelin Warnai Daftar Teratas 10 Spesies Anyar

(www.kompas.com, 18-06-2008)
JAKARTA, RABU
- Ribuan spesies baru hewan maupun tumbuh-tumbuhan ditemukan sepanjang tahun 2007. Di antara spesies-spesies tersebut tentu ada yang paling menarik, paling unik, dan aneh.

"Kebanyakan orang tidak sadar betapa kecil pemahaman kita tentang spesies di Bumi atau sampai di mana batas taksonomi untuk mempelajari keragaman hayati," ujar Quentin Wheeler, direktur IISE (the Intenational Institute for Species Exploration) yang juga seorang entomolog atau pakar serangga.
Setiap tahun, para ilmuwan masih melaporkan temuan spesies-spesies anyar. Sepanjang tahun 2006, misalnya, telah ditemukan 16.969 spesies baru. Masih banyak spesies yang bleum terungkap sampai sekarang. Para ilmuwan memperkirakan terdapat sekitar 10 juta spesies di muka Bumi. Namun yang tercatat dalam daftar sistem penamaan spesies sejak disusun abad ke-18 baru 1,8 juta spesies.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IISE menyusun daftar 10 spesies yang berada para peringkat teratas sebagai cara meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap alam dan lingkungannya. Lembaga penelitian di Universitas Negeri Arizona, AS itu tidak hanya memasukkan hewan yang masih hidup namun juga yang telah punah.

Di antara sepuluh spesies terdapat hewan yang dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin. Misalnya ubur-ubur kotak (Malo kingi) yang namanya mengingatkan kepada Robert King, turis asal AS yang tewas beberapa saat setelah disengat spesies tersebut di pantai Queensland, Australia. Selain itu terdapat pula ular Taipan (Oxyuranus temporalis) yang saat ini merupakan ular paling berbisa di dunia.

Lipa naga juga masuk dalam daftar tersebut. Hewan yang unik dengan warna tubuh merah menyala kelihatannya cantik namun sebenarnya peringatan kepada hewan lainnya kalau ia beracun.

Spesies lainnya unik karena bentuknya yang ganjil seperti Michelin Man, jenis tumbuhan yang lezat dimakan dari Australia Barat. Bentuknya seperti seorang pria gendut yang menjadi lambang salah satu perusahaan ban.

Dalam daftar tersebut juga terdapat ikan pari pendiam yang tumbuhnya beronamen artistik. Namanya terinspirasi mesin penyedot debu merek Electrolux karena hewan tersebut memiliki kemampuan menyedot mangsa di sekitarnya.

Daftar 10 spesies teratas dalam daftar IISE adalah sebagai berikut:
1. Electrolux addisoni, jenis ikan pari dari Samudera India bagian barat.
2. Gryposaurus monumentensis, jenis dinosaurus atau reptil purba raksasa yang berparuh bebek.
3. Desmoxytes purpurosea, jenis kelabang berwarna merah menyala.
4. Philautus maia, jenis katak dari Sri Lanka yang telah punah.
5. Oxyuranus temporalis, jenis ular dari Australia yang memiiki racun paling mematikan di dunia.
6. Styloctenium mindorensis, jenis kelelawar buah dari Pulau Mindoro, Filipina yang khas dengan wajah belang putih.
7. Xerocomus silwoodensis, jenis jamur baru yang ditemukan di Kampus Silwood, Imperial College London, Inggris, salah satu institusi yang melakukan penelitian biologi paling intensif.
8. Malo kingi, ubur-ubur paling mematikan di Queensland, Australia.
9. Megaceras briansaltini, jenis kumbang badak yang memiliki moncong mirip tanduk tunggal.
10. Tecticornia bibenda, jenis tumbuhan yang bentuknya mirip karakter Michelin di Australia Barat.

WAH Sumber : LIVESCIENCE