Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

07 April 2006

Jayapura : PTPN II Tanjung Morawa Arso Diusik Ketenangannya, Dituduh Cemari Lingkungan

( Papua Pos, Kamis 06 April 2006 )
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II Tanjung Morawa, salah satu BUMN penghasil CPO (Minyak Kelapa Sawit) di Papua yang terdapat di Arso kabupaten Keerom, saat ini mulai resah setelah adanya pemanggilan dari pihak Kepolisian Keerom, yang menuduh PTPN telah melakukan pencemaran lingkungan.

Maskep PTPN II 2 Arso Amsar Iswan mengatakan, pihaknya tanpa dasar yang jelas mendapat panggilan dari pihak Polres Persiapan Keerom dengan dalih pencemaran lingkungan. "Lah, Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) kita sudah ada kok sejak 6 April tahun 1995 dengan nomor 055/ Sel/ PKL-RPL/ BA/ IV/95. Panggilan pihak kepolisian kepada kami atas tuduhan adanya pencemaran lingkungan yang dilakukan perusahaan kami sangat tidak berdasar. Karena tanpa laporan pengaduan. Apa itu sebuah prosedur kepolisian,"ucapnya kesal ketika ditemui Papua Pos diruang kerjanya, Rabu (5/6) kemarin.

Menurutnya, pihaknya telah menyampaikan adanya pemanggilan ini langsung ke induk perusahaan yang berdomisili di Tanjung Morawa Medan. Dan menanggapi itu dari PTPN II Tanjung Morawa langsung mengirim surat Amdal yang dikeluarkan Bapedalda melalui faksimile. Serta dilampirkan pula berkas yang bertautan dengan Amdal tersebut.

Setelah PTPN II Arso menanyakan keabsahan Amdal mereka ke Bapedalda Keerom, ternyata pihak Bapedalda setelah memeriksa seluruh berkas, menyatakan keabsahan surat tersebut secara resmi adalah sah.

Dengan adanya pengakuan resmi tersebut, selanjutnya untuk lebih menyakinkan bahwa hasil olahan TBS (Tandan Buah Segar) sawit menjadi CPO tersebut tidak mencemari lingkungan, maka pihaknya juga telah menyerahkan sample hasil akhir pengolahan kelapa sawit tersebut. Menariknya, merasa tuduhan yang dilontarkan tidak jelas salah satu oknum kepolisian Keerom yang tidak perlu disebutkan namanya, meminta jatah atau upeti setiap bulannya dengan nominal yang cukup besar. Hal ini jelas membuat pihak PTPN terbebani. "Jelas kami tidak bisa menyanggupi nominal yang diminta karena cukup besar,"tegas Amsar Iswan. **