Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selamat Datang di Blog Info Konservasi Papua

Cari Informasi/Berita/Tulisan/Artikel di Blog IKP

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org

IKLAN PROMO : VIRTUOSO ENTERTAIN " NUMBAY BAND ", info selengkapnya di www.ykpmpapua.org
Info Foto : 1) Virtuoso Entertain bersama Numbay Band saat melakukan penampilan bersama Artis Nasional Titi DJ. 2) Saat penampilan bersama Artis Diva Indonesia, Ruth Sahanaya. 3) Mengiringi artis Papua, Edo Kondologit dan Frans Sisir pada acara "Selamat Tinggal 2012, Selamat Datang 2013" kerjasama dengan Pemda Provinsi Papua di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Dok 2 Jayapura. 4) Melakukan perform band dengan Pianis Jazz Indonesia. 5) Personil Numbay Band melakukan penampilan di Taman Imbi, Kota Jayapura. Vitrtuoso Entertain menawarkan produk penyewaan alat musik, audio sound system dan Band Profesional kepada seluruh personal, pengusaha, instansi pemerintah,perusahaan swasta, toko, mal, kalangan akademisi, sekolah, para penggemar musik dan siapa saja yang khususnya berada di Kota Jayapura dan sekitarnya, serta umumnya di Tanah Papua. Vitrtuoso Entertain juga menawarkan bentuk kerjasama seperti mengisi Acara Hari Ulang Tahun baik pribadi maupun instansi, Acara Wisuda, Acara tertentu dari pihak sponsor, Mengiringi Artis dari tingkat Nasional sampai Lokal, Acara Kampanye dan Pilkada, serta Acara-Acara lainnya yang membutuhkan penampilan live, berbeda, profesional, tidak membosankan dan tentunya.... pasti hasilnya memuaskan........ INFO SELENGKAPNYA DI www.ykpmpapua.org

21 April 2006

Biak : Nations Petroleum Temukan Ladang Gas di Sarmi dan Waropen Direncanakan, Pengeboran Akan Dilakukan Dalam Tahun ini

( Cenderawasih Pos, Kamis 20 April 2006 )
Nations Petroleum, sebuah perusahaan minyak dan gas bumi dari Canada telah menemukan ladang gas. Ladang gas tersebut menurut Manager Operasi Nations Petrolium Thorn Hurt, berada di Blok Rombebai dengan luas areal sekitar 11.500 Km2 yang mencakup 4 kabupaten yaitu Kabupaten Sarmi, Kabupaten Biak Numfor, kabupaten Waropen dan Kabupaten Yapen Waropen.

Selain menemukan ladang gas di Blok Rombebai menurut Thorn Hurt, Nationas Petroleum juga menemukan ladang gas lainnya di Blok Yapen. Rencananya Nations Petroluem akan melakukan pengeboran dua sumur di Blok Rombebai tahun ini. Rencananya bulan Agustus atau September ta­hun ini pihaknya sudah melaku­kan persiapan. Dalam pengeboran tersebut, pihaknya hanya melihat gas alam.

Kalau ada prospek bagus, rencana tahun 2007, kita akan menambah satu reg line dan satu reg ofseurce. Kami juga sudah melakukan akuisisi di kedua blok tersebut. Target kedalaman penge­boran sekitar 3.000 meter,"ujar Thorn Hurt didamping Kepala Imigrasi Biak Drs.Teddy Soediro. Dalam mela­kukan pengeboran nanti, Nations Pe­troleum menurut Thorn Hurt akan melibatkan masyarakat lokal.

Masyarakat lokal yang akan dilibatkan ini sebelumnya akan diberikan pelatihan teknis, Nations Petroleum menurut dia juga akan berupaya keras untuk menekan serendah mungkin kerusakan lingkungan di sekitar lokasi pengeboran.

"Filosofi dari Nations Petro­leum dalam melakukan kegiatan yaitu kami tidak akan membuat pagar pembatas dengan masya­rakat lokal. Sebab selama ini kami dalam melakukan kegiatan lebih banyak melibatkan masyarakat lokal dibandingkan tenaga kerja asing. Sebab kami lihat, tenaga kerja lokal juga memiliki kemampuan dan kita investasi modal di Papua agar masyarakat dan daerah tersebut juga ikut maju,"tutumya.

Ketika disinggung mengenai kandungan gas yang ada pada Blok Rombebai dan Blok Yapen, Thorn Hurt mengaku sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti kandungan gas pada 5 sumur yang berada di kedua blok tersebut, namun pihaknya telah menyiapkan dana sekitar 50 juta Dollar Amerika untuk diinvestasikan dalam 1 proyek tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Biak Drs.Teddy Soediro kepada Cenderawasih Pos mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat yang berada di lokasi pengeboran gas yang akan dilakukan oleh Nations Petroleum hendaknya memberikan dukungan agar kegiatan tersebut dapat terlaksana. Sebab dengan beroperasinya kegiatan pengeboran gas di Blok Rombebai dan Blok Ya­pen akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan Pe­merintah daerah."Manfaat yang kita terima cukup besar, selain dapat menyerap tenaga kerja lokal, kegiatan ini tentunya akan mem­berikan pendapatan bagi daerah,"timpalnya. (nat)